Punya Aura Mistis! Mari Mengenal Benteng Oesoko Sebagai Surga Tersembunyi di Pantura Kabupaten TTU NTT

Punya Aura Mistis! Mari Mengenal Benteng Oesoko Sebagai Surga Tersembunyi di Pantura Kabupaten TTU NTT



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki ribuan destinasiwisata yang indah dan mempesona.

Bahkan panorama indah yang dimiliki itu mampu menjanjikan mata para pengunjung.

Selain menyajikan pesona yang indah, sejumlah destinasi wisata di NTT juga mempunyai aura mistis yang sangat kuat.

Salah satu yang disebut mempunyai aura mistis adalah Pantai Benteng Oesoko.

Pantai Benteng Oesoko terletak di Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Provinsi NTT.

Benteng Oesoko itu bersebelahan langsung dengan Pantai Tanjung Bastian.

Viewers di pantai Benteng Oesoko ini sangat mengagumkan bagi pengunjung dengan panorama bentangan pegunungan yang menjorok ke lautan.

Selain itu, diyakini masyarakat sekitar bahwa Benteng Oesoko ini sebagai tempat bersejarah dan berupa benteng pertahanan dahulu kala dalam menghadapi penjajah.

Tak hanya itu, lokasi disekitar Benteng Oesoko ini begitu angker karena makam para leluhur, ataupun lokasi yang telah disakralkan sesuai adat-istiadat kepercayaan suku.

Namun sebagai manusia yang mempunyai religius tentunya kita menyadari hal tersebut dengan aturan-aturan yang berlaku di masyarakat setempat.

Rute perjalanan bagi pengunjung, jika berangkat dari Kota Kupang maka waktu yang ditempuh sekitar 8 jam dengan melewati Kota Soe dan Kota Kefamenanu yang merupakan ibukota Kabupaten TTU dan seterusnya dari Kota Kefamenanu mengikuti jalur arah Pantai Utara (Pantura).

Demikianlah beberapa rangkuman dilansir dari Batastimor.com mengenai Benteng Oesoko yang terletak di Pantai Utara, Kabupaten TTU, Pulau Timor, NTT. Semoga bermanfaat. ***



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama