Sehari Sebelum Diakon Engel Nahak Ditahbiskan Jadi Imam Katolik, Sang Ibu Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

Sehari Sebelum Diakon Engel Nahak Ditahbiskan Jadi Imam Katolik, Sang Ibu Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

BERDOA - Diakon Engelbertus Nahak saat berdoa memohon restu kepada Almarhum Mama tercinta, Regelinda Hoar, Kamis, 30 November 2023 pagi sebelum pentahbisan.



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Hari yang seharusnya penuh sukacita dan haru bagi Diakon Engelbertus Nahak, Pr, calon Imam Katolik atau Pastor di Keuskupan Atambua, berubah menjadi kisah pilu.

Ibu kandungnya, Regelinda Hoar (67) yang seharusnya menghantar dan mendampingi dia untuk menjadi seorang Imam, meninggal dunia karena kecelakaan pada Rabu, 29 November 2023, sekitar pukul 18.00 Wita. Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan.

Regelinda menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Mgr Gabriel Manek, SVD Atambua, Rabu 29 November 2023 malam.

Di tengah duka yang mendalam, Diakon Engel bersama tiga rekan diakon lainnya hari ini akan ditahbiskan menjadi seorang Imam oleh Uskup Keuskupan Atambua, Mgr Dominikus Saku, Pr pada Kamis, 30 November 2023, di Aula Dominikus Emaus, Lalian Tolu Atambua, Kabupaten Belu.

Vitalis Robianto Tefa, sepupu Diakon, menyampaikan bahwa almarhum meninggal kerena kecelakaan ketika pulang gladi bersih untuk pentahbisan di Aula Dominikus Emaus, Lalian Tolu Atambua.

"Kita tidak mengetahui secara pasti penyebab kecelakaannya. Karena kemarin itu kita keluarga masih fokus di rumah untuk persiapan syukuran, ini terjadi diluar dugaan kita semua," ujarnya, Kamis, 30 November 2023 pagi.

Ia menyampaikan bahwa, meskipun cobaan yang amat berat, Diakon Engel Nahak tetap menjalani panggilan rohaninya.

"Tadi Diakon Engel sudah datang berdoa, untuk hari ini tetap mengikuti pentahbisan," tambahnya.

Untuk diketahui, sesuai jadwal Diakon Engel Nahak bersama tiga diakon lainnya, hari ini 30 November 2023 akan ditahbiskan oleh Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku, Pr. *** poskupang.com



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama