Selingkuh Manakah yang Lebih Menyakitkan? Fisik atau Emosional?

Selingkuh Manakah yang Lebih Menyakitkan? Fisik atau Emosional?



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Jenis selingkuh mana yang paling buruk, seksual atau emosional? Tergantung kepada siapa anda bertanya, lebih khusus lagi apakah kepada perempuan atau laki-laki.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Evolutionary Psychology ditujukan untuk mengetahui bagaimana perasaan orang tentang dua jenis perselingkuhan itu.

Para peneliti dari Kansas State University merekrut 477 orang dewasa – 238 pria dan 239 wanita – dan meminta mereka untuk mengisi beberapa kuesioner tentang berbagai topik , termasuk tentang hubungan (orang dewasa) dan perselingkungan. Salah satu dari pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah, “Mana yang  lebih membuatku anda tertekan:  Membayangkan pasangan anda menikmati hubungan seksual yang penuh gairah dengan orang lain atau membayangkan pasangan anda membentuk ikatan emosional yang mendalam dengan orang lain?”

Setelah menganalisis hasilnya, para peneliti sampai pada kesimpulan yang sangat jelas : “Para laki-laki melaporkan bahwa skenario perselingkuhan seksual  relatif lebih membuat menderita daripada skenario perselingkuhan emosional , dan hal sebaliknya berlaku bagi perempuan ,” tulis para peneliti dalam studi mereka ini.

Menariknya , tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan faktor mana- entah gaya kelekatan , rasa saling percaya , kebiasaan-kebisaan hubungan , dll – yang akan menyebabkan seseorang merasa begini atau begitu  tentang perselingkuhan . Tetapi di akhir penelitian, para peneliti menemukan bahwa satu-satunya faktor yang berperan adalah gender. Pria adalah yang paling kecewa dengan perselingkuhan fisik dan perempuan lebih marah dengan perselingkuhan emosional. End of story .

Bagaimana menurut anda? Apakah sebegitu hitam-putih padangan laki-laki dan perempuan?



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama