SMA Katolik Warta Bakti Kefamenanu ditetapkan Menjadi Pemecah Rekor Terakreditasi A Unggul di NTT

SMA Katolik Warta Bakti Kefamenanu ditetapkan Menjadi Pemecah Rekor Terakreditasi A Unggul di NTT



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Sekolah Menengah Atas Swasta Katolik (SMAS) Katolik Warta Bakti Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) ditetapkan menjadi pemecah rekor terakreditasi A Unggul di Propinsi Nusa Tenggara Timur dengan total skor 99 melalui surat pengumuman resmi yang ditanda tangani ketua BAN-S/M, Totok Suprayitno di Jakarta tanggal 24 Oktober 2023.

Perolehan total skor 99 merupakan sekolah pemecah rekor terakreditasi di Propinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2023, dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA baik Swasta maupun Negeri. Selain pemecah rekor, sekolah yang berpelindungkan St Yohanes Pemandi ini, masuk nominasi 10 besar sekolah terbaik di Indonesia.

Dengan kriteria akreditasi A unggul, sekolah ini memenuhi 8 standar penilaian yang dilakukan dalam audit akreditasi yakni, standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, tenaga pendidik dan kependidikan, sarana dan prasana, pengelolaan, pembiayaan, dan penilaian pendidikan.

Tidak hanya kelengkapan dokumen online, tim audit(assesor) Vivi Ivana Bastiana Dethan, S.Th dan Heldy Wulandari, S.Pd,M. Hum pada tanggal 25 Mei 2023 melakukan visitasi kunjungan langsung ke sekolah untuk melakukan pengecekan data dokumen dan kelayakan berupa observasi lapangan, observasi kelas, wawancara dengan warga sekolah dalam rangka verifikasi, validasi terhadap data dan informasi yang telah diberikan oleh sekolah melalui instrumen akreditasi.

Sehubungan dengan surat akreditasi yang diterima Rabu, 15 November 2023, Kepala SMA Swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu, Romo Djanu Mau’Kura, Pr menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada tim audit(assesor) Vivi Ivana Bastiana Dethan, S.Th dan Heldy Wulandari, S.Pd,M. Hum yang telah melakukan penilaian secara objektif akreditasi pada sekolahnya, pada tanggal 25 Mei 2023 yang lalu.

Romo Djanu begitu ia disapa, juga menyampaikan terima kasih kepada wakil kepala sekolah, para guru, pegawai, security yang penuh tanggung jawab bekerja sama dalam menyukseskan agenda akreditasi dengan memberikan kinerja yang baik bagi SMA Swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada guru, siswa dan Alumni SMA Swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu serta semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu yang telah ikut berpartisipasi dalam kelancaran proses akreditasi, Semoga SMARTA semakin berkualitas, dan semakin dipercaya masyarakat,”ungkap Romo Djanu, Sabtu (18/11).

Sesuai dengan surat Keputusan Badan akreditasi Nasional, Nomor 106/BAN-PDM/SK/2023 terdapat 749 sekolah yang berada di Provinsi NTT dari jenjang PAUD sampai SMA baik negeri maupun swasta yang telah mendapatkan akreditasi dalam bentuk nilai, peringkat dan peringkat akreditasi untuk sekolah/madrasah. *** zonanusantara.com



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama