Ternyata Inilah 4 Ciri – Ciri Guru Honorer 100% Lulus Seleksi PPPK Guru Tahun 2023 dan Mendapatkan Penempatan!

Ternyata Inilah 4 Ciri – Ciri Guru Honorer 100% Lulus Seleksi PPPK Guru Tahun 2023 dan Mendapatkan Penempatan!



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Saat ini proses seleksi program PPPK guru sedang berlangsung, yaitu ada di tahap pelaksanaan seleksi kompetensi teknis. Yang mana nantinya setelah seleksi ini peserta akan mendapatkan skor nilai yang nantinya akan mempengaruhi lulus seleksi PPPK guru 2023.

Kemudian kita bertanya tanya dari skor nilai yang kita peroleh apakah kita bisa dinyatakan lulus atau tidak? Untuk itu, kita perlu mengetahui ciri ciri guru honorer yang dinyatakan 100% lulus seleksi PPPK guru Tahun 2023 ini?

Ternyata terdapat beberapa ciri yang bisa Anda kenali, sehingga anda bisa mengira ngira apakah anda akan lulus atau tidak, meskipun tetap penting untuk menunggu pengumuman finalnya.

Yuk simak informasi mengenai 4 Ciri – Ciri Guru Honorer 100% LulusSeleksi PPPK Guru Tahun 2023 dan Mendapatkan Penempatan, dalam artikel ini.

1. Formasi lebih banyak dari peserta

Ciri yang pertama ini juga banyak dialami oleh beberapa guru di beberapa daerah. Maksudnya disini adalah bahwa jumlah kebutuhan guru (formasi) yang ada, lebih banyak dari total pendaftar di semua kategori.

Misalnya, di suatu daerah formasi yang tersedia adalah 125 formasi, sedangkan pelamar hanya ada 124 guru. Artinya bahwa formasi lebih banyak dari jumlah pelamar.

Artinya semua guru yang melamar bisa dipastikan lulus dan mendapatkan penempatan. Dengan catatan bahwa skor seleksi kompetensi teknis harus sesuai dari passing grade atau harus melampaui nilai ambang batas.

Karena meskipun ada formasi kosong tetapi skor nilai hasil seleksi kompetensi teknis anda kurang dari passing grade maka anda tidak bisa lulus.

2. Menang perangkingan kategori

Sebagaimana kita ketahui bahwa dalam pelaksanaan rekrutmen PPPK guru tahun 2023 ini, dibagi menjadi 4 kategori. Yaitu P1, P2, P3 P4 atau pelamar umum.

 Untuk penempatannya juga diprioritaskan untuk kategori P1 terlebih dahulu dan seterusnya. Memang perangkingan kategori ini menjadi hal yang penting untuk memastikan Anda lulus dan mendapatkan penempatan.

Misalnya, jumlah formasi sebanyak 3 sedangkan jumlah pelamar sebanyak 28 guru, yaitu P1 sebanyak 1 pelamar, P2 sebanyak 12 pelamar dan P3 sebanyak 15 pelamar.

Maka yang pasti akan mendapatkan penempatan adalah kategori P1 dan 2 ranking terbaik  beserta P2.

Karena sebagian besar bahwa formasi yang tersedia lebih sedikit dari pelamar, sehingga penting untuk memperhatikan perangkingan.

3. Menang perangkingan nilai

Hampir sama dengan ciri ciri sebelumnya, hal ini berlaku apabila jumlah formasi lebih sedikit dari pada jumlah pelamar. Maka pilihannya adalah Anda harus menang perangkingan nilai untuk bisa lulus dan mendapatkan penempatan.

Misalnya, jumlah formasi terdapat 10 formasi, sedangkan jumlah peserta pelamar adalah 200 peserta.

Yang mana 200 peserta ini semuanya adalah pelamar P3, maka untuk bisa lulus dan mendapatkan penempatan Anda harus passing grade dan menjadi 10 peringkat teratas.

4. Terdapat Kebutuhan

Ini juga menjadi faktor terpenting,  bahwa sekolah atau instansi yang Anda lamar harus terdapat kebutuhan formasi, sehingga peluang Anda untuk bisa lulus dan penempatan juga menjadi terbuka.

Demikian informasi mengenai Ternyata Ini 4 Ciri – Ciri Guru Honorer 100% LulusSeleksi PPPK Guru Tahun 2023 dan Mendapatkan Penempatan!, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. 



 

 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama