Tiga Jam Hujan Angin, Lima Rumah di Kabupaten Belu NTT Rusak

Tiga Jam Hujan Angin, Lima Rumah di Kabupaten Belu NTT Rusak

Foto: Kalak BPBD NTT Ambrosius Kodo. (Simon Selly/detikBali)



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Lima rumah di Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), rusak akibat hujan deras disertai angin kencang. Dua di antaranya mengalami kerusakan berat. Peristiwa itu terjadi pada Senin (27/11/2023), sekitar pukul 11.00 Wita.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT Ambrosius Kodo membeberkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Bencana tersebut terjadi di Dusun Kota Kukaer, Dusun Subaru, dan Dusun Webutak Webutak, Desa Leun Tolu, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.
"Hujan deras disertai angin kencang berlangsung sekitar tiga jam," ujar Ambrosius.

Tercatat, dua rumah yang rusak berat masing-masing milik Ferdinandus Seran dan Viktor Magno.

"Rumah rusak sedang (pemiliknya) Brunhilda Bria dan Dominggus Pereira , serta Jubeda Abram Ibrahim masing-masing rusak ringan," jelas Ambrosius.

Ia menambahkan setelah kejadian tersebut pemerintah desa setempat untuk memilah materi bangunan yang bisa dipakai lagi.

"Setelah menerima informasi bencana, pemerintah desa setempat, langsung memerintahkan beberapa RT, dusun dan masyarakat sekitar bersama-sama memilah bahan bangunan yang bisa digunakan untuk kemudian dilakukan perbaikan," terang Ambrosius.

Tim BPBD Kabupaten Belu, juga telah menyalurkan beberapa logistik kepada korban dari bencana tersebut.

"Kondisi terakhir semua baik-baik tidak ada korban jiwa dan tim BPBD kabupaten, telah menyalurkan bantuan logistik dan sementara menghitung kerugian yang terjad," pungkasnya.

Berdasarkan data BPBD NTT, total ada 25 jiwa dari lima KK. *** detik.com





Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama