Cerita Warga Kabupaten Malaka NTT Saat Rumah Bergetar Diguncang Gempa Bumi

Cerita Warga Kabupaten Malaka NTT Saat Rumah Bergetar Diguncang Gempa Bumi

WARGA - Saat gempa bumi guncang wilayah Kabupaten Malaka, warga Desa Suai panik dan lari keluar rumah. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Gempa bumi yang mengguncang wilayah Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Selasa 26 Desember 2023  membuat sejumlah bangunan rumah bergetar/bergoyang.

Seorang warga bernama Ita Berek menceritakan kejadian tersebut, pada saat gempa mengguncang ia bersama suami dan anaknya sedang berada di dalam rumah dan bercerita dengan keluarga yang berkunjung. 

"Kami baru selesai makan karena ada kunjungan keluarga. Saat asyik bercerita tiba-tiba rumah bergetar/bergoyang kencang. Kami panik dan lari keluar rumah," cerita Ita Berek salah seorang warga Desa Suai, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, NTT, Rabu 27 Desember 2023. 

Menurutnya dia, saat kejadian memang rumah bergetar/bergoyang kencang namun tidak lama tapi kita panik dan lari keluar rumah. 

"Bersyukur saat kejadian tidak ada korban jiwa. Dan bangunan rumah tidak roboh," ucapnya. 

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malaka, Stefanus Nahak Klau, mengatakan gempa bumi tersebut memang sempat terasa getarannya namun setelah dilakukan pengecekan oleh timnya tidak ada bangunan rumah rusak akibat guncangan gempa tersebut.

"Saat ini, semua bangunan rumah warga tidak ada yang runtuh akibat guncangan gempa bumi tersebut," sebutnya. 

Sebelumnya diberitakan, Gempa Bumi berkekuatan 4,4 magnitude mengguncang Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Gempa terjadi, Selasa, 26 Desember 2023 sekira pukul 19.12 WITA. Adapun gempa tektonik itu tidak berpotensi tsunami. 

BMKG NTT, 9.66 LS, 124.89 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 14 Km arah Barat Daya Malaka, Nusa Tenggara Timur pada kedalaman 10 km.

Warga diminta untuk tetap tenang dan tidak panik. Masyarakat setempat juga agar memperhatikan kondisi bangunan atau tempat tinggal secara detail sebelum kembali ke dalam rumah.*** poskupang.com




 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama