Inspiratif! Pemain PS Malaka NTT Antonius Florido Tuna Lolos Seleksi Masuk Skuad RANS Nusantara FC

Inspiratif! Pemain PS Malaka NTT Antonius Florido Tuna Lolos Seleksi Masuk Skuad RANS Nusantara FC

ANTONIUS TUNA- Pemain sepakbola muda asal Kabupaten Malaka, Antonius Florido Tuna alias Tonce Tuna lolos seleksi masuk skuad RANS Nusantara FC 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Satu lagi anak NTT kelahiran Kabupaten MalakaAntonius Florido Tuna dinyatakan lolos seleksi dan masuk skuad RANS Nusantara FC ditengah bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Antonius bersama beberapa rekannya dari Kabupaten Malaka mengikuti proses seleksi dan Tonce Tuna lolos seleksi oleh tim talent scout Rans FC.

Tonce Tuna meniti karir di dunia sepak bola mulai dari turnamen kampung kemudian beranjak ke tingkat lebih tinggi. Ia masuk dalam skuad pemain senior PS Malaka terakhir berlaga di El Tari Memorial Cup atau ETMC XXXII Rote Ndao.

Untuk lolos sampai masuk skuad inti RANS Nusantara FC Tonce Tuna mengikuti proses seleksi cukup ketat dan kini secara resmi merumput membela RANS Nusantara FC.

Lolosnya pemain muda asal Kabupaten Malaka inipun dibenarkan oleh Ketua Askab PSSI Malaka, Adrianus Bria Seran yang dikonfirmasi Jumat 1 Desember 2023.

"Memang benar Tonce- (panggilan Antonius Florido Tuna,Red) lolos seleksi. Dia sekarang masuk dalam skuad RANS Nusantara FC klub milik Rafi Ahmad," kata Adrianus yang juga Ketua DPRD Kabupaten Malaka ini.

Adrianus berharap Tonce tekun mengikuti latihan di klub ini sehingga kelak menjadi pemain profesional tidak saja berlaga di Liga 1 BRI tetapi bisa saja berlaga membela Timnas Indonesia.

"Anaknya cukup berbakat. Sebagai warga Malaka tentu kita bangga karena Tonce bisa masuk klub Liga 1 BRI, tentu kita turut bangga," katanya.

Untuk diketahui, Tonce Tuna begitu sapaan karibnya mulai mengasah kemampuan bermain bola sejak kecil.

Ia bersama teman-temannya, bahkan bersama kakak-kakak senior terus berlatih sepanjang sore di sudut lapangan kota Betun, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka – NTT.

Saat beranjak remaja, Tonce kecil kemudian bergabung dengan klub Betun FC (BFC) salah satu klub amatir di Kabupaten Malaka yang cukup familiar di kalangan masyarakat penggila bola Malaka.

Pada akhirnya bakat yang Ia kembangkan membawanya ke kontes yang lebih besar wadahnya yakni kompetisi regional di Nusa Tenggara Timur bersama tim kebanggaan masyarakat Malaka, PS Malaka.

Bersama PS Malaka Tonce Tuna bermain dalam dua edisi Soeratin Cup U-17, kemudian Ia naik level ke tim senior bermain di kompetisi Liga 3 ETMC regional NTT.

Seiring berjalannya waktu, pria asal Manumuti kelahiran 17 Januari 2022 itu terus menata karir dalam sepakbola.

Ia mengikuti berbagai ajang kompetisi di teritorial NTT, bahkan mengikuti seleksi hingga tingkat nasional dalam wadah Elit Pro Academy.

RANS Nusantara FC saat ini berada di posisi lima besar klasemen dibawa Borneo FC di puncak klasemen disusul Persib Bandung, Bali United dan PSIS Semarang.

Bergabung dengan klub milik aktor papan atas Indonesia Raffi Ahmad tentu menjadi dambaan semua pemain di tanah air.

Setelah bergabung dengan skuad RANS Nusantara FC, dipastikan Tonce Tuna akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 31.(*) poskupang.com





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama