Intip 3 Cara Cek Lokasi Penempatan PPPK Guru 2023, Wajib Pantau 3 Link Ini Untuk Cek Pengumuman Kelulusan!

Intip 3 Cara Cek Lokasi Penempatan PPPK Guru 2023, Wajib Pantau 3 Link Ini Untuk Cek Pengumuman Kelulusan!



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Dalam seleksi PPPK guru tahun 2023 setelah melewati seleksi dan bagi daerah daerah tertentu melaksanakan seleksi tambahan, sebentar lagi akan memasuki jadwal pengumuman kelulusan.

Tentu waktu ini sudah sangat ditunggu tunggu oleh para peserta, selain itu Anda juga perlu mengetahui cara cek lokasi penempatan PPPK guru 2023 apabila anda dinyatakan lulus dan mendapatkan penempatan.

Untuk mengetahui informasi ini, selengkapnya simak artikel ini hingga tuntas.

Apabila merujuk pada jadwal seleksi PPPK guru tahun 2023, untuk jadwal pengumuman kelulusan dijadwalkan di tanggal 6 sampai 15 Desember 2023.

Yang artinya tinggal menghitung jari saja menunggu hasil kelulusan ini. Terdapat 3 link dan 3 cara cek lokasi penempatan PPPPK Guru 2023  yang harus anda ketahui, antara lain yaitu:

1. Di Portal Guru Honorer

Cara pertama yaitu dengan melihat melalui portal guru honorer, Anda dapat mengunjungi tautan berikut ini https://gurupppk.kemdikbud.go.id/ .

Untuk saat ini apabila Anda membuka portal tersebut memang belum ada hasil pengumumannya, namun  dalam rentang waktu 6- 15 Desember 2023 yang merupakan jadwal pengumuman kelulusan akan ada link untuk melihat hasilnya.

Apabila melihat lihat tahun sebelumnya akan tampil link “Hasil Pengumuman Kelulusan PPPK Guru”, silahkan langsung saja anda klik.

Untuk melihat hasilnya nanti Anda diminta untuk mengisi NIK, nomor peserta (diisi hanya angka saja, tanpa strip) serta mengisi kode capta. 

Klik “Cari”. Menunggu beberapa waktu nanti akan tampil lengkap keterangan dimana Anda akan ditempatkan.

Mulai dari Nama sekolah, Nama jabatan, hingga Hasil “Lulusan dan mengisi formasi”.

2. Melalui akun SSCASN masing- masing

Ini menjadi cara kedua untuk mengetahui kelulusan dan penempatan Anda, yaitu melalui akun SSCASN masing- masing.

Anda dapat mengeceknya dalam rentang waktu tanggal 6- 15 Desember 2023, melalui tautan berikut ini https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login .

Silahkan masukan NIK dan password akun anda masing- masing.

Nanti akan muncul pengumuman seperti berikut ini:

Selamat {nama} Anda lulus Seleksi PPPK Guru tahun 2023

Terimakasih anda telah melakukan pengisian Daftar Riwayat Hidup

Prioritas: P1

Lokasi Penempatan: SD Negeri Kedunggudel 2

Dan informasi lengkap mengenai perolehan nilai hasil seleksi kompetensi, mulai dari nilai wawancara, manajerial, sosiokultural,  hingga total nilai.

3. Di Website Instansi

Cara ketiga ini bisa Anda coba untuk melihat penempatan PPPK guru tahun 2023. Anda bisa mengecek melalui website instansi masing masing.

Dengan memasukan kata kunci dalam mesin pencarian google bkd (daerah Anda)

Kemudian silahkan anda klik link yang paling atas, apabila memang sudah waktu pengumuman akan tampil hasil penempatan instansi Anda.

Demikian informasi mengenai 3 Cara Cek Lokasi Penempatan PPPK Guru 2023, Wajib Pantau 3 Link Ini Untuk Cek Kelulusan!, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Dan Anda bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama