Kapolda NTT yang Baru Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga Tiba di Kupang

Kapolda NTT yang Baru Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga Tiba di Kupang

Kapolda NTT bersama sang istri dijemput oleh Wakapolda NTT dan para pejabat utama di Bandara El Tari Kupang, Sabtu pagi 30 Desember 2023. 





Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Kepala Kepolisian Daerah  NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., beserta istri, Ny. Kathy Daniel Tahi Monang, tiba di Kupang pada, Sabtu 30 Desember 2023 pagi sekitar pukul 06.00 Wita. 

Kedatangan Kapolda NTT bersama istri disambut hangat dan meriah di Bandara El Tari Kupang oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono dan PJU Polda NTT. Wakapolda mengalungkan kain adat khas NTT dan penyerahan buket bunga kepada Ny. Kathy Daniel Tahi Monang oleh istri Irwasda Polda NTT. 

Acara itu dihadiri oleh Danrem 161 WS, Danlantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Kabinda NTT, Kepala BNN NTT dan  Forkopimda NTT.  Hadir juga Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H., Para pejabat Utama Polda NTT beserta Ibu dan para Kapolresta/ Kapolres jajaran berserta Ibu.

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menjelaskan bahwa hari ini akan ada sejumlah kegiatan terkait pergantian Kapolda NTT.

"Rencananya ada beberapa kegiatan, termasuk penyambutan di gerbang masuk Mapolda, laporan lesatuan, rapat paripurna Bhayangkari, sertijab ibu asuh Polwan, farewell and welcome parade, tradisi pelepasan, dan acara kenal pamit bersama Forkopimda," ungkap  Ariasandy.

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., resmi menjabat Kapolda NTT setelah dilantik oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., pada Kamis 14 Desember 2023. Ia  menggantikan Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum ditarik ke Mabes Polri.

Momen ini menjadi langkah baru dalam kepemimpinan Kapolda NTT, dan rangkaian kegiatan hari ini menjadi bentuk sambutan dan penghormatan dari pihak kepolisian serta masyarakat NTT. * poskupang.com





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama