Natal dan Tahun Baru, Mgr Domi Saku Ajak Umat Maknai Natal Sebagai Sosok Allah Menjelma Dalam Manusia

Natal dan Tahun Baru, Mgr Domi Saku Ajak Umat Maknai Natal Sebagai Sosok Allah Menjelma Dalam Manusia

Uskup Atambua, Mgr Dominikus Saku, Pr 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Mgr Dominikus Saku, Uskup Atambua, memimpin perayaan Hari Raya Natal di Katedral Santa Maria Imaculata, Kota Atambua, Kabupaten Belu, Senin, 25 Desember 2023.

Perayaan misa Natal ini dihadiri oleh ribuan umat Katolik dari sekitar Kota Atambua.

Uskup Domi, setelah merayakan misa, menyampaikan pesan yang mendalam mengenai makna Natal 2023 dan harapan untuk menyongsong Tahun Baru 2024.

Kepada Pos Kupang, Uskup Domi menegaskan pentingnya menghayati misteri Natal sebagai peristiwa dimana Allah menjelma menjadi manusia dan berdiam di tengah-tengah umat-Nya.

"Dalam Natal, kita mengalami kehadiran seorang pribadi yang amat istimewa, yaitu Putra Allah. Dia adalah cahaya kemuliaan bagi Allah, gambar wujud Allah, dan kebenaran dari Allah," kata Uskup Domi. 

Uskup Domi juga menekankan pentingnya memahami penggenapan dari Perjanjian Lama, mengajak umat untuk membaca, merenung, dan menyebarkan pesan Natal agar dapat menjadi pilar spiritual dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam konteks tradisi Natal, Uskup Domi juga mengingatkan umat untuk menerima dan menghayati semua tradisi, baik yang terkait dengan keluarga, kepemimpinan, maupun kebenaran iman. 

"Dalam tradisi mengenai kebenaran iman perlu dihayati sebagai aplikasi dalam kehidupan sehari-hari," tambah Uskup. 

Dalam menyongsong Tahun Baru 2024, Uskup Domi menegaskan bahwa tahun baru harus menjadi tahun kedamaian, karena bersama dengan pesta demokrasi, sehingga tidak terjadi perpecahan yang terjadi akibat kepentingan politik. 

Karena Itu, Uskup Domi berharap agar keutuhan negara dan bangsa tetap terjaga.

"Sebagai orang Katolik, mari kita hidup, berbangsa, dan bernegara untuk bekerja giat membangun bangsa yang bermartabat, sehingga bangsa kita maju menuju Indonesia emas 2045," tutup Uskup Domi. *** poskupang.com



.

 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama