Stres Menganggur, Pria di Kupang NTT Gantung Diri

Stres Menganggur, Pria di Kupang NTT Gantung Diri

Foto: Polisi saat melakukan olah TKP kasus bunuh diri di Kelurahan Naikliu, Kecamatan Amfong Utara, Kabupaten Kupang, NTT. (Dok Polsek Amfoang Utara).Dok. Polsek Amfoang Utara



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Jakob Naikolis (45), warga RT 08, RW 05, Kelurahan Naikliu, Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya, Rabu (29/11/2023) sekitar pukul 11.20 Wita. Diduga, Jakob nekat bunuh diri lantaran stres menganggur.

"Diduga kuat korban mengalami stres karena tidak punya pekerjaan tetap, sehingga nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri," ungkap Kapolsek Amfoang Utara Iptu I Nyoman Sarjana saat dihubungi detikBali, Kamis (30/11/2023).

Sebelum bunuh diri, Sarjana menjelaskan, Jakob sempat meminta keponakannya berinisial AB (15), sekitar pukul 10.00 Wita untuk menimba air di sumur yang berjarak sekitar 100 meter.

Jakob menyuruh AB segera mandi dan pergi ke sekolah.
Namun, saat itu AB masih sarapan. Setelah itu, AB bergegas hendak pergi ke sekolah. Betapa kagetnya AB, melihat Jakob dalam kondisi tergantung di balok dekat jendela ruang tamu.

AB lantas memberitahukan kejadian itu kepada kakeknya, Lazarus Naikolis (85). Berikutnya Lazarus menyuruh AB agar memotong tali nilon yang digunakan untuk bunuh diri. Namun, Jakob sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kemudian, AB berupaya membaringkan jasadnya di atas tanah. Selanjutnya langsung melaporkan ke tetangga sekitarnya dan diteruskan ke Polsek Amfoang Utara.
Polisi bersama Babinsa Koramil 1604-03 Naikliu dan tim medis langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memvisumnya. Diketahui, Jakob sudah meninggal dunia sekitar 90 menit dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya.

"Pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan langsung dibuatkan surat pernyataan penolakan autopsi," tutur Sarjana. *** detik.com

***
DISCLAIMER: Informasi di atas tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental terdekat.


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama