Viral 'Pria Paling Tampan' di Italia Tinggalkan Karir sebagai Model untuk Menjadi Seorang Imam Katolik

Viral 'Pria Paling Tampan' di Italia Tinggalkan Karir sebagai Model untuk Menjadi Seorang Imam Katolik



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Edoardo Santini yang dianggap sebagai “pria paling tampan di Italia”, telah memutuskan untuk meninggalkan kariernya yang menjanjikan sebagai model dan masuk seminari untuk menjadi imam Katolik.

Penari, perenang, aktor itulah sederet impian Santini, pria Italia berusia 21 tahun yang pada tahun 2019 saat berusia 17 tahun meraih predikat pemuda tertampan di negaranya setelah menjuarai kontes nasional.

Penghargaan ini membuka pintu ke dunia mode, dan masa depannya tampak jelas: Ia ditakdirkan untuk menjadi bintang besar. Namun, rencana Tuhan berbeda. Santini pun bakal terus bersinar, namun jauh dari sorotan dan catwalk.

Langkah Pertama yang Berani

Dalam video yang diunggah di media sosial pada 23 November, Santini menjelaskan bahwa ia sedang dalam perjalanan “untuk menjadi seorang imam.”

Dia mengatakan bahwa selama tahun-tahun ini dia telah bertemu orang-orang yang, “dengan menunjukkan kepada saya apa artinya ‘menjadi Gereja,’ telah memberi saya kekuatan untuk menyelidiki pertanyaan yang telah saya bawa sejak saya masih kecil” namun, katanya, “Saya tidak menyelidikinya karena takut.”

Pada bulan Januari 2020 dia menemukan “Gereja yang sebenarnya,” dan saat itulah di media sosial dia mulai berbicara tentang Tuhan dan panggilan yang dia rasakan.

“Hidup di dalam Tuhan tidak berarti mengunci diri di dalam gereja melainkan menjalani hidup secara lebih utuh,” katanya kepada lebih dari 11.000 pengikutnya di Instagram.

Ia juga menyinggung tentangan dari neneknya yang “mengharapkan hal lain” dari cucunya. Namun, dia menekankan bahwa dia tidak merasa “sendirian” dalam keputusannya dan bahwa dia “lelah memuaskan keinginan orang lain dan memposting foto di mana tampak aman dan bahagia.”

Pria muda dari wilayah Tuscany ini mengambil “langkah pertama” dan tahun lalu dia tinggal bersama dua imam, yang dia gambarkan sebagai “pengalaman terindah dalam hidup.”

Berbagi kehidupan sehari-harinya dengan para imam Katolik memungkinkan dia untuk “menemukan dalam kehidupan sehari-hari jawaban yang diharapkan, yang datang kepadanya dari atas.”

“Pada akhir tahun, adalah wajar bagi saya untuk meminta uskup untuk mengikuti kursus persiapan, pada tahun sebelum kehidupan di seminari. Dan di sinilah saya, belajar teologi dan melayani di dua paroki di Keuskupan Florence,” ujarnya dalam videonya.

Dia juga menceritakan bahwa dia lambat dalam mengambil langkah pertama “karena takut tidak diterima” dan bahwa membuat keputusan ini adalah sesuatu “yang membuatnya takut” meskipun, dia berkata dengan jujur, “Saya membangun lebih banyak tembok untuk diri saya sendiri daripada yang ada.”

Pengalaman pada Hari Pemuda Sedunia di Lisbon

Santini juga berbagi di Instagram pengalamannya saat Hari Pemuda Sedunia pada bulan Agustus di Lisbon, Portugal.

Melalui berbagai video, ia menunjukkan bagaimana berkumpulnya anak-anak muda ini menandai kehidupan sebelum dan sesudahnya.

Antara “tertawa, menari, melompat-lompat,” dan persahabatan baru, Santini menemukan bahwa “Gereja itu indah.” Kini, di usianya yang ke-21 dan setelah berani mengatakan “ya” terhadap panggilan Tuhan, dia berkata bahwa dia merasa sangat “bahagia.”* dari berbagai sumber



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama