Aduh Viral 'Lelogama Punya Cerita', Warganet: Memalukan, Sifat Kota Bawa Pi Kampung

Aduh Viral 'Lelogama Punya Cerita', Warganet: Memalukan, Sifat Kota Bawa Pi Kampung

Viral video Lelogama punya cerita. Aksi perkelahian pemuda di kawasan wisata Lelogama Kabupaten Kupang NTT. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Aksi perkelahian antar pemuda Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) viral di media sosial.  Video perkelahian antar pemuda itu diunggah akun instagram @ntt.update pada Minggu (14/1/2024) siang. 

Adapun unggahan video itu memuat narasi "Lelogama punya cerita, kalo sonde (tidak, bahasa Kupang) buang sampah sembarang, pasti sampah masyarakat dong ada bikin ulah." 

Hingga Minggu malam, postingan itu mendapat 13.903 tanda suka. Postingan viral itu juga mendapat 1.500 komentar. 

Dalam unggahan video pendek itu tampak dua kelompok pemuda sedang terlibat perkelahian. Mereka tampak 'beradu urat' di tengah jalan. Aksi barbar itu menjadi tontonan warga dan pengguna jalan lain yang berada di sekitar lokasi.

Tampak beberapa mobil dan puluhan sepeda motor terparkir di tepi jalan sekitar lokasi perkelahian. Sementara perekam video mengabadikan momen itu dari lereng bukit di salah satu sisi jalan.    

Adapun lokasi perkelahian itu disebut berada di wilayah Lelogama, Kecamatan Amfoang Selatan Kabupaten Kupang NTT. Kawasan itu merupakan tempat wisata yang dikenal dengan nama  Bukit Lelogama atau Bukit Teletubies.

Jarak lokasi itu dari Kota Kupang mencapai 112,5 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 2,5 hingga 3 jam perjalanan darat dari Kota Kupang. Hingga berita ini ditulis, belum diketahui sumber masalah perkelahian antar pemuda itu. 

Warganet pun menyoroti aksi konyol itu. Akun @claudiaradjakoda menulis, "Bakalai sampai Lelogama e, su tal gila garandang."

Akun @windyloe_ menimpali, "Pantas gereja sepi, domba dong ada datang bakurampas rumput di Lelogama".

"Ini sangat memalukan, sifat kota bawa pi kampung," tulis akun @dediiucup. (*) poskupang.com




Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama