Polisi Akhirnya Bekuk Pelaku Pembunuhan di Kefamenanu, NTT

Polisi Akhirnya Bekuk Pelaku Pembunuhan di Kefamenanu, NTT

TKP Kasus penikaman di Kefamnanu, TTU.Pelaku pembunuhan di Samping Rutan Kefamenanu, Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara bernama Marten Luter Bantaika alias Luter Bantaika (31) telah diamankan pihak kepolisian Polres Timor Tengah Utara. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Pelaku pembunuhan di Samping Rutan Kefamenanu, Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara bernama Marten Luter Bantaika alias Luter Bantaika (31) telah diamankan pihak kepolisian Polres Timor Tengah Utara.

Pelaku diamankan oleh pihak kepolisian pasca sempat melarikan diri setelah menghabisi nyawa korban Harianto Funan alias Yanto Funan (31).

Demikian disampaikan Kapolres Timor Tengah Utara, AKBP Mohammad Mukhson melalui Kasatreskrim Polres Timor Tengah Utara, AKP Djoni Boro saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Jumat, 12 Januari 2024.

Menurutnya, tidak lama setelah menghabisi nyawa korban, terduga pelaku langsung diamankan polisi. Pelaku sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu karena terkena sayatan pisau miliknya sendiri.

Meskipun demikian, saat ini terduga pelaku telah diamankan di Mapolres Timor Tengah Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Sudah di Polres,"ujar AKP Djoni Boro

Sebelumnya diberitakan, AKP Djoni Boro membenarkan adanya kasus dugaan penikaman yang menewaskan seorang pria bernama Harianto Funan.

Dikatakan AKP Djoni, pihak kepolisian Polres Timor Tengah Utara telah tiba di TKP sesaat setelah insiden itu melakukan olah TKP dan melakukan pengumpulan data. Selain itu polisi juga telah memasang police line (garis polisi) di sekitar TKP.

Menurutnya, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman lebih lanjut perihal motif pelaku Marten Luter Bantaika menghabisi nyawa korban.

"Masih pendalaman, korban masih Rumah Sakit Leona."ucapnya melalui pesan WhatsApp kepada POS-KUPANG.COM.

Berdasarkan informasi yang dihimpun POS-KUPANG.COM di tempat kejadian perkara (TKP), korban dan terduga pelaku sebelum penikaman tersebut sempat mengonsumsi alkohol bersama tidak jauh dari TKP. Sebelum menikam korban, terduga pelaku dan korban terlibat percekcokan. Motif cekcok belum diketahui.

Pasca ditikam oleh pelaku, korban sempat kabur. Korban Harianto sudah beristri dan memiliki anak. korban kemudian dilarikan ke RS Leona dengan menumpang sebuah sepeda motor matic pasca ditikam pelaku. *** flores.tribunnews.com



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama