Masyarakat Kritik Pemerintah Kabupaten Malaka Yang Sudah Tetapkan Akan Adakan Pajak Retribusi Wisata Di Pantai Abudenok; Begini Tanggapan Kadis

Masyarakat Kritik Pemerintah Kabupaten Malaka Yang Sudah Tetapkan Akan Adakan Pajak Retribusi Wisata Di Pantai Abudenok; Begini Tanggapan Kadis



Suara Numbei Bergema - Kebijakan Pemkab Malaka dalam penetapan Pantai Abudenok sebagai Wisata prioritas dan akan dikenai biaya pungutan retribusi dari para pengujung dikritisi Masyarakat.

Hal tersebut lantaran Pantai Abudenok dengan kondisi fasilitas yang belum memadai, seharusnya diperhatikan dulu oleh Pemerintah Daerah.

Edmundus salah satu Masyarakat yang sering berkunjung kesana menanggapi pemberitaan beberapa hari lalu mengatakan, Terkait pungutan retribusi itu apakah fasilitas lokasi, infrastruktur jalan serta keamanan disana sudah dijamin? Seharusnya Pemkab perhatikan dulu fasilitas disana baru penetapan untuk dikanai pungutan retribusi.



Aloysius Werang Kadis Parawisata Malaka ketika dimintai komentar atas kritikan tersebut mengatakan, “Pemerintah Malaka melalui Dinas terkait secara bertahap akan terus memperhatikan pengembangan destinasi prioritas, termasuk Pantai Abudenok. Khusus Pantai Abudenok, Tahun 2023 telah dibangun fasilitas pendukung seperti MCK. Kedepan akan diperhatikan aksesibilitas berupa peningkatan jalan menuju Pantai Abudenok, Pembangunan/Rehab Jembatan penyeberangan, kawasan parkir, pos jaga dan terutama membangun wahana hiburan dan rekreatif.”



Lanjutnya, “Dalam waktu dekat, Dinas Pariwisata Malaka dan Dinas terkait bersama Pemerintah kecamatan Malaka Barat, Pihak Kepolisian, TNI, Puskesmas Besikama, Pemdes Umatoos dan Rabasa Hairain, akan berdiskusi terkait pengelolaan Destinasi Pantai Abudenok, sebagai tempat rekreasi keluarga yang aman dan nyaman, yg memiliki daya tarik dalam rangka pengembangan ekonomi masyarakat. Dan Semua bermuara kepada pemberdayaan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.”

Pemkab Malaka melalui Dispar Malaka juga akan memediasi pembentukan POKDARWIS di Desa Umatoos dan Rabasa Hairain. Komitmen kita bersama bahwa kedepan pariwisata harus dijadikan salah satu sektor andalan dalam menggerakkan ekonomi masyarakat sehingga perlu mendapat dukungan semua pihak. *** analisnews.co.id



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama