Tokoh Lintas Agama di Kabupaten Belu NTT Doa Suskseskan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Tokoh Lintas Agama di Kabupaten Belu NTT Doa Suskseskan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Para tokoh lintas agama di Kabupaten Belu menggelar doa bersama untuk kesuksesan Pemilu 14 Februari 2024 di Balai Nazareth, Gereja Katedral St. Maria Imaculata Atambua. Rabu, 7 Februari 2024. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) - Menjelang pemungutan suara Pemilu,  14 Februari 2024  para tokoh lintas agama di Kabupaten Belu menggelar doa bersama di Balai Nazareth, Gereja Katedral St. Maria Imaculata Atambua. Rabu, 7 Februari 2024.

Kegiatan doa bersama para tokoh agama ini diselenggarakan atas kerjasama antara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Belu dan Keuskupan Atambua. 

Pantauan Pos Kupang, dalam kesempatan tersebut setiap tokoh agama menyampaikan doa sesuai dengan keyakinan dan agamanya masing-masing, dengan harapan agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

Ketua FKUB Kabupaten Belu, Romo Agustinus Seran Berek Pr, menyampaikan bahwa sebagai pemimpin agama, tugas mereka adalah lebih pada urusan rohani. Oleh karena itu, mereka menyelenggarakan doa bersama lintas agama dalam menyambut Pemilu yang akan datang.

"Tujuan kami adalah agar Pemilu yang akan dilaksanakan ini dapat berjalan dengan lancar, damai, terutama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk mempertahankan NKRI, dan tidak terpengaruh oleh kepentingan politik lima tahunan," tegasnya.

Romo Agus, yang juga menjabat sebagai Pastor Paroki Katedral Atambua, mengingatkan seluruh umat Katolik dan masyarakat di perbatasan Belu untuk memilih pemimpin berdasarkan visi dan hati nurani mereka, bukan karena pertimbangan lain.

"Kami berharap agar pemimpin yang terpilih benar-benar mewakili kita semua dalam menciptakan kebaikan bersama atau bonum commune, yang merupakan tujuan bersama dari suatu kelompok masyarakat," imbuhnya.

Selain itu, Romo Agus juga mengharapkan agar pihak penyelenggara pemilu, seperti KPU dan Bawaslu, bersikap netral, jujur, dan adil. Hal ini diharapkan agar seluruh tahapan Pemilu berjalan dengan baik tanpa adanya pihak yang dirugikan.

Dalam kegiatan doa bersama tersebut, turut hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Belu, Kepala Kesbangpol Belu, serta seluruh pengurus FKUB Kabupaten Belu. 

Kepala Kesbangpol Belu, Apolinarius M Susar, memberikan apresiasi atas terselenggaranya doa bersama lintas agama. 

Ia juga menyampaikan bahwa doa bersama ini menunjukkan keseriusan dan komitmen untuk menjaga kerukunan antarumat beragama serta mendukung proses demokrasi yang berjalan dengan baik dan damai. *

sumber: pos-kupang.com





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama