Basarnas Berhasil Temukan Lansia Pengembala Ternak Terseret Sungai di Kabupaten Belu NTT

Basarnas Berhasil Temukan Lansia Pengembala Ternak Terseret Sungai di Kabupaten Belu NTT



Suara Numbei News - Tim SAR gabungan menemukan jasad Gasper Berek (70),  pria lanjut usia (Lansia) asal Desa Derok Faturene, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Kamis 7 Maret 2024.

Lokasi ditemukan sekitar 40 Km dari pesisir sungai di Desa Derok Faturene yang diduga merupakan titik almarhum hilang.

Diketahui, pada Rabu 6 Maret 2024, Gasper pergi mengembalakan ternak peliharannya disekitar pesisir sungai di Desa Derok Faturene. Namun korban pun tak kunjung pulang.

Mendapat informasi tersebut, Tim SAR gabungan mengambil tindakan untuk melakukan pencarian dititik almarhum menghilang.

"Proses pencarian hari pertama Tim SAR Gabungan belum berhasil menemukan korban," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang,  I Putu Sudayan, Kamis 7 Maret 2024.

Memasuki hari kedua, kata dia pencarian dilanjutkan sejak pukul 06.00 Wita. Pencarian itu dibagi menjadi 2 SRU.  SRU Air melaksanakan pencaraian dengan menyusuri aliran sungai dan SRU darat melaksanakan pencarian disekitar jembatan Sadik menuju ke Kelurahan Fatubenau. 

Pada pukul 11.30 Wita, Tim SAR Gabungan  menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak kurang lebih 40 km dari titik diduga korban hilang. 

"Setelah ditemukan oleh tim, korban langsung dievakuasi dan dibawa menuju RSUD Atambua Kabupaten Belu," kata dia.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam operasi SAR di Desa Derok Faturene Kecamatan Tasifeto Barat Atambua dan berharap agar kemitraan serta sinergitas yang telah terjalin dapat terus berjalan sehingga palaksanaan tugas di bidang pencarian dan pertolongan dapat terlaksana dengan lebih baik.

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam upaya pencarian antara lain; Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Unit Siaga SAR Atamabua, BPBD Kabupaten Belu, Polsek Raihat, Personil Pamtas Asumanu 742, Babinasa Asumanu, Kepala Desa Asamanu, Babinkantibmas Raihat, keluarga korban beserta masyarakat setempat. * poskupang.com





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama