Di Misa Minggu Palma 24 Maret 2024, Paus Fransiskus Doakan Para Korban Penembakan Konser Moskwa

Di Misa Minggu Palma 24 Maret 2024, Paus Fransiskus Doakan Para Korban Penembakan Konser Moskwa

Paus Fransiskus memimpin misa Minggu Palma di Lapangan Santo Petrus di Vatikan pada 24 Maret 2024.(AFP/ANDREAS SOLARO)



Suara Numbei News - Pada Misa Minggu Palma di Lapangan Santo Petrus Vatikan, Minggu (24/3/2024), Paus Fransiskus mengirimkan doa kepada para korban penembakan konser Moskwa.

Paus menyebut bahwa kekerasan tersebut sebagai 'tindakan tidak manusiawi' yang menyinggung Tuhan.

"Saya berdoa untuk para korban serangan teroris pengecut yang dilakukan malam itu di Moskwa," kata Paus setelah misa Minggu Palma, dikutip dari AFP.

"Semoga Tuhan menyambut mereka dalam damai dan menghibur keluarga mereka, serta mengubah hati mereka yang mengatur dan melakukan tindakan tidak manusiawi yang menyinggung Tuhan," ungkap Paus Fransiskus.

Di Misa Minggu Palma yang dipimpin langsung oleh Paus tersebut dihadiri sekitar 25.000 orang.

Meski demikian, Paus berbicara dengan suara lemah dan terputus-putus serta tidak menyampaikan homilinya sesuai rencana. Tetapi, dia tampak bersemangat setelah misa, mengitari piazza, tersenyum dan melambai ke arah kerumunan umat Katolik dari kendaraannya.

Diketahui, Paus terserang flu bulan lalu dan kemudian meminta orang lain untuk membacakan pesannya saat tampil.

Perayaan liturgi hari Minggu menandai dimulainya Pekan Suci, di mana Paus memimpin serangkaian acara penting menjelang Paskah, hari raya terpenting bagi umat Katolik di seluruh dunia.





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama