Melki Laka Lena dan Putra Novanto Lolos dari Dapil NTT II, Mantan Gubernur NTT Bakal Terdepak?

Melki Laka Lena dan Putra Novanto Lolos dari Dapil NTT II, Mantan Gubernur NTT Bakal Terdepak?

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat provinsi digelar KPU NTT di Aula KPU NTT, Jalan Polisi Militer Kota Kupang, Kamis 7 Maret 2024. 



Suara Numbei News - Perolehan suara calon legislatif Pemilu 2024 untuk Dapil NTT II membuka kans besar bagi Partai Golkar memborong dua kursi. 

Data yang dihimpun POS-KUPANG.COM, Kamis 7 Maret 2024, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) yang juga Caleg nomor urut satu dari Partai NasDem bakal terdepak mendapat kursi menuju Senayan. VBL bersaing ketat dengan rekan satu partai, Ratu Ngadu Bonu Wulla. 

Viktor Laiskodat dari 12 daerah yang ada di Dapil NTT II memperoleh 65.093. Suami Julie Sutrisno Laiskodat itu menang telak di Kabupaten TTS yakni 16.909 dan Kabupaten Kupang 13.289 suara. 

Rekan satu partainya di NasDem, Ratu Wulla menang dengan suara fantastis di Kabupaten Sumba Barat Daya. Istri dari Marten Dira Tome (MDT) itu meraup 61.384 di kabupaten itu. Sementara di daerah lainnya, kedua politisi NasDem ini hanya berbagi angka.

Adapun alokasi kursi di Dapil NTT II sebanyak tujuh. Golkar merebut kursi pertama dan ketujuh. Pada tempat pertama diisi Ketua DPD Golkar NTT, Melki Laka Lena dengan akumulasi perolehan suara Parpol dan Caleg sebesar 251.096. 

Kemudian kursi kedua diraih Ratu Wulla, Caleg nomor urut lima dari Partai NasDem. Total keseluruhan suara Parpol dan Caleg, Ratu Wulla mengantongi 205.852 suara. 

Pada kursi ketiga, diperoleh Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Foenay. Mantan Wakil Gubernur NTT itu mendapat akumulasi suara Parpol dan Caleg sebanyak 203.405 suara. Lalu, kursi keempat diduduki Anita Jacob Gah. 

Petahana partai Demokrat itu meraih suara Parpol dan Caleg berjumlah 199.311 suara. Kursi kelima dikantongi Yohanis Fransiskus Lema. Politikus PDIP itu ditopang suara Caleg dan Parpol sebanyak 194.806 suara.

Usman Husin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berhasil merebut kursi keenam. Usman Husin mendapat topangan suara partai dan Caleg sebesar 100.765 suara. Selanjutnya kursi terakhir diperoleh Gavriel Putranto Novanto dengan 83.689 suara. 

Putra Setya Novanto itu mengamankan kursi terakhir sekaligus mengantarkan Golkar memboyong dua kursi ke DPR RI dapil NTT II. 

Sejauh ini KPU NTT masih sedang melakukan pleno rekapitulasi tingkat provinsi. Rencananya pleno berlangsung 6-10 Maret 2024. Pada Sabtu,  9 Maret 2024 akan dilakukan pleno penetapan yang berlangsung di Aula KPU NTT di Jalan Polisi Militer Kota Kupang. *

sumber: pos-kupang.com




 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama