Respon Jokowi soal Namanya Disebut-sebut di Sidang Sengketa Pilpres di MK

Respon Jokowi soal Namanya Disebut-sebut di Sidang Sengketa Pilpres di MK

Presiden Jokowi menghadiri Sidang Laporan Tahunan MA di JCC. Foto: Youtube/Mahkamah Agung Republik Indonesia


Suara Numbei News - Presiden Jokowi menjawab soal namanya yang disebut dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Tim hukum Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud menyebut Jokowi memanfaatkan kekuasaannya untuk memuluskan kemenangan paslon 02 Prabowo-Gibran.

Ia menegaskan tidak akan berkomentar soal proses yang tengah berjalan di MK.

"Saya tidak mau berkomentar yang berkaitan dengan MK," kata Jokowi di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Kamis (28/3).

Sebelumnya, Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud menyebut Jokowi melakukan nepotisme di Pilpres 2024. Yang pertama, nepotisme dilakukan untuk memastikan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, memiliki dasar untuk maju sebagai kontestan pilpres.

Nepotisme juga terlihat dari Putusan MK Nomor 90 yang melanggengkan langkah Gibran untuk mencalonkan diri. Sebab, putusan dikeluarkan oleh paman Gibran, Anwar Usman, yang adalah Ketua MK.

Nepotisme juga disebut terlihat ketika Jokowi menggunakan pejabat di sektor yang berhubungan dengan kebijakan pemerintah seperti bansos.

Sementara Tim Hukum AMIN menyebut Jokowi melakukan cawe-cawe. Mereka menilai, Jokowi sebagai presiden berlaku tidak adil. Cawe-cawe Jokowi juga dianggap semakin terang dengan keterlibatan aparat negara mulai dari BIN dan sejumlah menteri di kabinet Jokowi, dalam pemilu. *** cnn indonesia



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama