Umat ​​Katolik Berbaris di Jalan-jalan Seville, Spanyol, untuk Prosesi Pekan Suci

Umat ​​Katolik Berbaris di Jalan-jalan Seville, Spanyol, untuk Prosesi Pekan Suci

Prosesi Kristus Kasih dan Perawan Duka Persaudaraan Santa Marta melalui jalan-jalan Seville, Spanyol, pada Senin Suci, 25 Maret 2024.


Suara Numbei News - Pekan Suci di Seville adalah salah satu tradisi Katolik yang paling mengesankan dan indah di Spanyol.

Umat ​​beriman dan anggota dari sekitar 70 persaudaraan berbasis komunitas bersiap setiap tahun untuk menjadi bagian dari pertunjukan besar, sebuah ekspresi kesalehan masyarakat Spanyol selatan yang setiap tahun menarik pengunjung dari seluruh dunia.

Selama prosesi, kendaraan hias yang menampilkan gambar-gambar suci melintasi kota, diiringi dengan lagu-lagu masa Prapaskah, marching band, dan para peniten.

Kebanyakan persaudaraan memiliki dua kendaraan hias — satu kendaraan Kristus mewakili salah satu adegan Sengsara dan satu lagi Perawan Maria — meskipun mereka mungkin hanya memiliki satu, atau bahkan tiga.

Setiap persaudaraan mempunyai prosesi tersendiri yang berangkat dari gereja tempat kendaraan hias disimpan sepanjang tahun dan tiba di katedral, tempat Sakramen Mahakudus dipertontonkan.

Ribuan orang memadati jalan-jalan kota yang berkelok-kelok setiap hari selama Pekan Suci untuk menyaksikan tontonan yang mempertemukan seni dan pengabdian.

Setia memenuhi jalanan Seville meski diguyur hujan

Akibat hujan yang terus-menerus, pada Minggu Palma 2024 sebagian besar persaudaraan tidak dapat meninggalkan gerejanya, dan banyak dari mereka terpaksa mengungsi di katedral dan gereja lain.

“Sudah lama tidak turun hujan pada Minggu Palma” adalah komentar yang sering terdengar di jalan-jalan di lingkungan Porvenir di Sevillian pada suatu pagi yang basah namun hangat di mana umat beriman berkumpul di sekitar Gereja St. Sebastian tanpa mengetahui apakah mereka akan turun hujan. melihat patung Perawan dibawa keluar dalam prosesi.

Akhirnya, para peniten dapat menemani kendaraan hias Bapa Kami Yesus Kemenangan dan Bunda Maria dan Bunda Perdamaian, meskipun mereka terpaksa memperpendek rute karena hujan.

Pallium María Santísima del Rocío diproses melalui jalan-jalan Seville, Spanyol, pada Senin Suci, 25 Maret 2024. Kredit: Joaquín Carmona
Pallium María Santísima del Rocío diproses melalui jalan-jalan Seville, Spanyol, pada Senin Suci, 25 Maret 2024. Kredit: Joaquín Carmona

Carlos Molina Llorente, seorang Nazarene (peniten) dari Persaudaraan Damai, mengungkapkan penyesalannya kepada ACI Prensa, mitra berita berbahasa Spanyol CNA karena kondisi cuaca buruk: “Kami telah menunggu hari ini selama setahun dan ini adalah sayang sekali kendaraan hiasnya tidak bisa keluar setelah begitu banyak persiapan.”

 “Kita juga harus mengucap syukur karena setidaknya persaudaraan kita bisa keluar. Masih banyak yang belum melakukannya, seperti persaudaraan Hiniesta, San Roque, Amargura, Estrella, dan Amor.”

Pada Senin pagi di Pekan Suci, ratusan umat menunggu berjam-jam di depan pintu gereja. Akhirnya hujan reda dan banyak persaudaraan yang mampu menyelesaikan rutenya.
Aktor ‘Zorro’: ‘Terkadang hidup membuat Anda menangis’

Aktor Spanyol Antonio Banderas, yang dikenal karena peran utamanya dalam film “The Mask of Zorro,” tergabung dalam Persaudaraan Perawan Air Mata dan Nikmat kota Malaga di Andalusia.

Karena hujan, ia juga tidak bisa berproses di Minggu Palma bersama saudaranya, hal yang sudah dilakukannya selama puluhan tahun.

Di media sosialnya, aktor terkenal ini mencatat bahwa “terkadang hidup memberi Anda bantuan dan di lain waktu menangis.”

 


 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama