Bakal Calon Bupati Malaka Blasius Seo Daftar di Partai Demokrat Senin 22 April 2024

Bakal Calon Bupati Malaka Blasius Seo Daftar di Partai Demokrat Senin 22 April 2024

Bakal Calon Bupati Malaka pada Pilkada 2024, Blasius Seo menyerahkan berkas saat mendaftar di Partai Demokrat, Senin 22 April 2024 



Suara Numbei News - Bakal calon bupati Malaka pada Pilkada 2024, Blasius Seo mendaftar di Partai Demokrat, Senin 22 April 2024.

Blasius datang daftar tanpa diantar massa pendukung. Blasius hanya ditemani satu orang stafnya yang bertugas membawa dokumen pendaftaran. 

Kedatangan bakal calon bupati diterima jajaran pengurus yang juga panitia pendaftaran dari Partai Demokrat

Dalam sambutannya, Blasius Seo mengungkapkan, ia ingin melamar ke Partai Demokrat untuk menjadi bakal calon Bupati Malaka pada Pilkada 2024.

"Hari ini saya datang untuk melamar di Partai Demokrat sebagai calon Bupati Malaka pada pilkada 2024", katanya. 

Lanjut Blasius Seo, niat untuk menjadi calon Bupati Malaka bukan kali ini saja tetapi sejak lima tahun lalu. Ia berniat untuk maju sebagai calon Bupati Malaka pada pilkada 2020. Namun karena saat itu ia masih simpatik dengan Simon Nahak sehingga niatnya itu tidak terealisasi sampai ke tahap pendaftaran di parpol. 

Kali ini, kata putra Biudukfoho ini, niat maju sebagai calon Bupati dapat terealisasi yang ditandai dengan mendaftar di partai politik. Bahkan, ia adalah bakal calon pertama yang memasang baliho sebagai bakal calon bupati Malaka. 

Menurut Blasius, ia melamar ke Partai Demokrat sebagai bakal calon bupati. Apabila Partai Demokrat sudah menyiapkan kadernya sebagai bakal calon bupati, maka ia juga bersedia sebagai calon wakil bupati mendamping kader yang disiapkan Partai Demokrat. 

"Hari ini saya datang lamar sebagai calon bupati. Saya juga siap menjadi patner atau wakil bupati dari Partai Demokrat kalau Partai Demokrat sudah siap calon bupati. Tapi kalau demokrat belum ada calon bupati, saya siap menjadi calon bupati yang diusung Partai Demokrat," ungkapnya. 

Ditemui POS-KUPANG.COM, usai mendaftar, Blasius mengungkapkan, ia tidak membawa masa pendukung saat mendaftar ke parpol karena kesibukannya. Ia tidak cukup waktu untuk mengumpulkan pendukung atau simpatisan. Apalagi saat datang daftar, ia berangkat dari Kefa, Kabupaten TTU. 

Meski demikian, Blasius mengatakan, tim pendukung sudah terbentuk sampai ke desa-desa dan tim sedang bekerja untuk mencari dukungan dari masyarakat pemilih. 

Blasius menambahkan, hari ini ia mendaftar di tiga partai politik yakni, Partai Demokrat, PDIP dan PSI. 

Sekretaris Partai Demokrat, Kornelis Bria menjelaskan, Partai Demokrat membuka pintu kepada siapa saja yang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan bakal calon bupati pada Pilkada Malaka 2024.

Panitia menerima semua berkas pendaftaran dari bakal calon dan akan berproses lebih lanjut sesuai mekanisme internal partai demokrat. Apapun keputusan partai demokrat nanti siap diterima oleh semua bakal calon yang sudah mendaftarkan. *** poskupang.com





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama