Sosok Profil Tokoh NTT Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr Mengajak Umat Tingkatkan Kesejahteraan

Sosok Profil Tokoh NTT Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr Mengajak Umat Tingkatkan Kesejahteraan

Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr 



Suara Numbei News - Seorang imam kerap menjadi panutan bagi masyarakat dan lebih dari itu, harus pula bisa mendorong masyarakat atau umat intuk meningkatkan kesehateraan dan kualitas hidup dengan cara berusaha lebih baik.

Hal ini juga menjadi keinginan UskupMgr. Dr. Dominikus Saku, Pr yang kini juga menjadi Tokoh NTT.

Keinginan Uskup Atambua itu disampaikan saat membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) CU Kasih Sejahtera XV di Aula Rumah Pemberdayaan CU Kasih Sejahtera Atambua

Dikutip dari prokopim.belukab.go.id, dalam sambutannya, Uskup Domi Saku menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu, Malaka dan TTU yang telah mendukung pengembangan CU Kasih Sejahtera untuk kesejahteraan umat di Keuskupan Atambua .

“Saya menyampaikan apresiasi khusus karena pemberdayaan disini tetap berjalan dan CU Kasih Sejahtera secara konsisten tetap melaksanakan visi-misi dan program strategis dari keuskupan,” ungkap Uskup Domi.

Uskup Domi mengatakan, dirinya disetiap kesempatan terus mengajak umat untuk berusaha dan berupaya meningkatkan kesejahteraan hidup.

Uskup Domi Saku lahir pada 3 April 1960 di Taekas, Kecamatan Miomaffo Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Dikutip dan Wikipedia, Sukup Domi Saku ditahbiskan menjadi imam diosesan Keuskupan Atambua pada tanggal 29 September 1992.

Ia kemudian menjadi Formator di Seminari Santo Damian, Atambua, lalu melanjutkan pendidikan hingga tahun 1999 di Universitas Kepausan Urbaniana, Roma.

Sejak 1999, ia menjadi Dosen filsafat di Seminari Tinggi Kupang dan Universitas Katolik Widya Mandira.

Sejak 2001, ia bertugas dalam bidang disiplin di Seminari Kupang, lalu sejak 2003 menjadi pastor rekan di Baun dan Katedral Kupang. Terakhir, ia menjadi Dosen dan Formator Seminari Tinggi Kupang.

Ia kemudian terpilih menjadi Uskup Atambua pada tanggal 2 Juni 2007 menggantikan pendahulunya Anton Pain Ratu, S.V.D. Pain Ratu kemudian menjadi Penahbis Utamanya, dengan didampingi Uskup Agung Petrus Turang dari Kupang dan Uskup Gerulfus Kherubim Pareira, S.V.D. dari Weetebula. Penahbisan berlangsung pada 21 September 2007.

Uskup Domi menegaskan, pihak keuskupan tetap berkomitmen mendukung CU Kasih Sejahtera dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui anggota-anggotanya.

“Terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar CU Kasih Sejahtera yang terus berkiprah dalam pemberdayaan. Terima kasih juga kepada Pemerintah Kabupaten Belu, TTU, dan Malaka, serta lembaga-lembaga mitra perbankan, lembaga asuransi dan semua pastor yang berjerih payah mendampingi CU hingga saat ini,” ujar Uskup Domi Saku






 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama