Bersiap Untuk Guru Sasaran Kategori A dan Kategori B dalam Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 2024, Sudah Ada Pemanggilan Undangan?

Bersiap Untuk Guru Sasaran Kategori A dan Kategori B dalam Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 2024, Sudah Ada Pemanggilan Undangan?



Suara Numbei News - Beredar informasi bahwa untuk guru baik yang merupakan kategori A maupun Kategori B dalam pengadaan seleksi PPG Daljab, diminta untuk cek SIMPKBnya mulai 1 April karena sudah ada undangan mengikuti PPG Daljab 2024.

Apakah informasi ini benar adanya? Untuk mengetahui informasi lebih banyak simak artikel ini hingga selesai.

Kita perlu mengetahui bahwa untuk undagan mengikuti PPG Daljab 2024 ini menyasar untuk lebih dari 550 ribu guru, kita perlu tahu apakah kita merupakan kategori peserta A atau B dalam pengadaan PPG Daljab 2024 mendatang.

 

Sasaran Kategori A

Guru non-serdik

Guru yang belum memiliki serdik dan telah mengajar minimal 3 tahun pada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah, pemerintah daerah, dan masyarakat.

Guru serdik tanpa S-1/D-IV

Guru yang telah memiliki serdik tetapi belum memiliki kualifikasi S-1/D-IV.

Guru serdik S-1/D-IV tanpa PPG

Guru yang memiliki serdik dan kualifikasi S-1/D-IV, tetapi belum mengikuti PPG.

 

Sasaran Kategori B

Guru serdik S-1/D-IV tanpa PPG

Guru yang memiliki serdik dan kualifikasi S-1/D-IV, tetapi belum mengikuti PPG.

Guru serdik S-1/D-IV yang mengikuti PPG dan belum lulus

 Guru yang memiliki serdik dan kualifikasi S-1/D-IV, mengikuti PPG, tetapi belum lulus.

Kemudian berkaitan dengan undangan mengikuti PPG Dajab 2024, dalam pemanggilan peserta terdapat prioritasnya. Yang mana urutannya adalah sebagai berikut:

1.      Kategori A

2.      Kategori B dengan masa kerja terlama

3.      Kategori B dengan usia tertua

4.      Guru di daerah 3T (Terluar, Tertinggal, dan Terdepan)

Sebagai catatan berkaitan dengan prioritas pemanggilan, Guru yang termasuk dalam kategori A memiliki prioritas utama untuk mengikuti PPG Daljab 2024.

Selain itu, guru yang termasuk dalam kategori B tetap memiliki peluang untuk mengikuti PPG Daljab 2024, tetapi akan dipanggil setelah guru-guru di kategori A.

Dan untuk guru di daerah 3T akan diprioritaskan dalam panggilan PPG Daljab 2024, baik untuk kategori A maupun B.

Hingga saat ini Kemendikbud Ristek belum mengeluarkan pengumuman resmi mengenai pendaftaran PPG Daljab 2024.

Namun untuk mengetahui info terupdate bergabunglah dengan komunitas guru untuk mendapatkan informasi dan tips terbaru terkait PPG Daljab 2024.

Demikian informasi mengenai Bersiap Untuk Sasaran Kategori A dan Kategori B dalam Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 2024, Sudah Ada Pemanggilan Undangan? Semoga kita menjadi salah satunya yang terpanggil dalam PPG Daljab tahun 2024 ini. *** naik pangkat




 

 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama