Pemerintah Kabupaten Malaka Buka 1.850 Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024

Pemerintah Kabupaten Malaka Buka 1.850 Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024

Dokumentasi penyerahan kuota CPNS dan PPPK dari KemenPAN RB kepada Pemkab Malaka yang diterima Sekda Ferdinand Un Muti. 



Suara Numbei News - Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM menerima kuota CPNS dan PPPK sebanyak 1.850 formasi. 

Sebanyak 1.850 formasi ini terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. 

Masing-masing sesuai jenis kebutuhan yakni formasi tenaga guru untuk CPNS kosong namun PPPK terdiri dari 394 formasi. 

Sedangkan, bagi tenaga kesehatan CPNS sebanyak 356 formasi dan PPPK sebanyak 350 formasi. 

Sementara, tenaga teknis sebanyak 450 formasi dan PPPK 300 formasi. Sehingga jumlah total keseluruhan CPNS sebanyak 806 formasi dan PPPK 1.044 formasi dan apabila digabungkan menjadi 1.850 formasi. 

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Ferdinand Un Muti kepada POS-KUPANG.COM, Selasa 2 April 2024. 

"Kuota CPNS dan PPPK sebanyak 1.850 formasi ini atas persetujuan dari KemenpanRB baru-baru ini, dan ini sesuai dengan permintaan pemerintah daerah," kata Ferdinand.

Ferdinand berharap, semoga kuota yg diberikan sejumlah 1.850 seluruhnya terisi pada saat seleksi. 

"Oleh karena itu, disampaikan kepada para pencari kerja silahkan menyiapkan diri dengan baik dan belajar sehingga bisa lulus ketika seleksi dengan cara CAT," sebut Ferdinand.

Menurut Ferdinand, waktu prosesnya 3 gelombang yakni gelombang pertama pada bulan Maret dan April khusus sekolah kedinasan. Gelombang kedua yakni pada bulan April dan Mei sedangkan gelombang ketiga pada bulan Oktober dan November 2024. 

"Kewenangan Pemerintah Kabupaten Malaka ada pada gelombang kedua dan ketiga, sementara gelombang pertama kewenangan pusat oleh masing-masing Kementerian," jelas Ferdinand. 

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM telah mengirim sebanyak 1.850 formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk seleksi CPNS dan PPPK 2024. 

Romanus Seran selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Malaka yang secara resmi mengirim sebanyak 1.850 formasi ke Kemenpan-RB terkait perekrutan calon pegawai negeri sipil atau CPNS dan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

"Kita sudah kirim sebanyak 1.850 formasi ke Kemenpan-RB untuk kepentingan perekrutan calon pegawai negeri sipil atau CPNS dan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK khususnya di lingkup Pemerintah Kabupaten Malaka," kata Romanus, 1 Februari lalu. 

Menurut Romanus, sebanyak 1.850 formasi ini yakni untuk formasi CPNS 850 orang dan formasi PPPK 1.000 orang.

"Formasi CPNS dan PPPK ini sudah sesuai dengan kajian analisis jabatan dan beban kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Malaka. Kita akan perjuangkan semoga usulan 1.850 formasi ini diterima Kemenpan-RB," harap Romanus. 

Dikatakan, kepada peserta lulusan terbaru maupun yang lama sebaiknya menyiapkan diri dengan baik untuk mengikuti seleksi CPNS dan PPPK 2024 ini. 

"Bagi anak-anak lulusan baru maupun lulusan lama perlu siap diri dengan baik. Belajar dan belajar dan terus belajar supaya pada saat seleksi bisa ada hasilnya dengan baik pula," tutup Romanus. *** poskupang.com







 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama