Kasus Dugaan Korupsi Dekranasda Kabupaten Belu Diambilalih Polda NTT. Begini Alasannya

Kasus Dugaan Korupsi Dekranasda Kabupaten Belu Diambilalih Polda NTT. Begini Alasannya



Suara Numbei News - Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Dekranasda Belu tahun 2022 senilai Rp 1,5 miliar resmi diambilalih Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda) NTT.

Kepastian pengambilalihan penyelidikan kasus tersebut disampaikan Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A melalui Kabid Humas Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K ketika dikonfirmasi media ini, Rabu (17/4/2024).

“Iya betul. Ya, lidik itu dalam rangka meneliti informasi atau laporan, apakah betul telah terjadi dugaan tindak pidana. Apabila ditemukan maka akan ditingkatkan ke penyidikan,” jelas Kombes Pol. Ariasandy.

Dikatakan, alasan Polda NTT mengambilalih kasus tersebut karena kasus tersebut perlu dibackup oleh Polda karena butuh penanganan khusus.
“Hal yang biasa apabila kesatuan atas membackup pekerjaan satwil, terutama pekerjaan yang butuh penanganan khusus dan menjadi atensi seperti kasus extraordinari crime, termasuk kasus2 korupsi,” ungkapnya menjawab media ini soal alasan Polda NTT mengambil alih kasus dimaksud.

Yang jelas tambahnya, kasus itu menjadi atensi penyidik. “Yang jelas menjadi atensi Polri untuk ditindaklanjuti,” timpalnya.

 Kabid Humas Polda NTT mengatakan bahawa pihaknya segera meningkatkan status penyelidikan ke tahap penyidikan apabila ada temuan.

Sebelumnya, penyelidikan terhadap dugaan tindak pidana korupsi Dana Hibah Dekranasda Belu dilakukan di Polres Belu.

Namun ditengah proses penyelidikan berlangsung, banyak isu yang mencuat dan terkenan menyudutkan Kapolres Belu. akhirnya kasus tersebut diambilalih Polda.

Untuk diketahui, Dana Hibah Dekranasda Belu yang saat ini beraroma korupsi senilai Rp 1,5 miliar pada Tahun Anggaran 2022.

Kasus dugaan tindak pidana korupsi ini mendapat perhatian dan atensi dari berbagai kalangan luas. (ferdy talok) *** kilastimor.com



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama