Nama EBA Berkibar di Poling Lokal, Bakal Ikut Pilkada Malaka 2024?

Nama EBA Berkibar di Poling Lokal, Bakal Ikut Pilkada Malaka 2024?

Kolase foto. Eduardus Bere Atok alias EBA, birokrat yang namanya melejit di poling lokal untuk jadi Wabup Malaka 2024. 



Suara Numbei News - Nama Eduardus Bere Atok alias EBA berkibar dalam poling lokal yang digagas warga Malaka NTT. 

Dalam hasil poling yang digelar untuk Calon Wakil Bupati Malaka periode 2024-2029 di portal polingkita, nama Eduardus Bere Atok unggul atas nama-nama lain.

Mantan Camat Malaka Tengah itu mendapat prosentase hingga 49 persen. Ia unggul atas Hendrikus F Taek, Felix Bere Nahak, Henry Meiky Simu dan Blasius Seo. 

Adapun Felix Bere Nahak yang merupakan Ketua DPC Nasdem Malaka saat ini telah dipinang Simon Nahak, Bupati petahana untuk berpasangan dalam Pilkada Malaka 2024. 

Eduardus yang diwawancara POS-KUPANG.COM menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Malaka melalui poling itu. 

"Kalau hasil poling itu membuktikan bahwa ternyata masyarakat khususnya para pegiat media sosial cukup mengenal saya secara pribadi sehingga mereka bisa menentukan pilihan," kata Eduardus. 

Ia mengaku, selama ini dirinya memang cukup dekat dengan masyarakat dalam berbagai hal, terutama dalam kegiatan kemasyarakatan maupun kegiatan pertanian. Apalagi dirinya malang melintang sebagai birokrat di kabupaten itu, baik sebagai camat maupun di dinas. 

"Ada lahan masyarakat yang kekurangan air mereka sering minta tolong dan saya menghubungi petugas untuk mencarikan solusi," sebut alumni Fakultas Pertanian UGM dan Magister aAdminstrasi Publik Undana itu. 

Dirinya mengaku siap jika diberi kepercayaan untuk mengabdi Rai Malaka sebagai kepala daerah. 

"Kalau diminta masyarakat ya saya siap untuk mengabdi. Karena pada dasarnya seorang pemimpin harus selalu siap mengabdi kepada masyarakat," tambah dia. 

Adapun selama karir birokrasi, Eduardus tercatat pernah menjabat Camat Malaka Tengah selama 5,6 tahun, Kepala Bidang Sosial pada Dinsos, Kepala Bidang Perikanan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Plt Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan serta Plt Kadis Perikanan Malaka.

 

Kim Taolin bangun komunikasi 

Sementara itu, Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin atau Kim taolin pun bertekad untuk maju sebagai calon Bupati Malaka pada Pilkada 2024. 

Niat untuk maju sebagai calon Bupati Malaka merupakan pilihan politiknya untuk melayani masyarakat Rai Malaka pasca tidak dilanjutkannya duet kepemimpinan dengan Simon Nahak. 

Kepada POS-KUPANG.COMKim Taolin mengaku terus membangun komunikasi lintas partai untuk mendapat dukungan. 

Sebagai kader partai dan juga Ketua DPC PKB Kabupaten Malaka, Kim sudah mengantongi tiga kursi di DPRD. Ia membangun komunikasi lintas partai untuk menambah dukungan kursi agar memenuhi syarat dukungan minimal lima kursi. 

Sambil bergerak mendapatkan dukungan dari sejumlah partai politik, Kim Taolin bersama tim juga sedang merancang dan mendesain program kerja yang berbeda dengan kepemimpinan sebelumnya. 

Kim Taolin menawarkan program kerja yang sesuai dengan potensi dan kebutuhan masyarakat Malaka yang secara umum diklasifikasi dalam beberapa sektor diantaranya, sektor pelayanan kesehatan, pertanian dan peternakan, peningkatan SDM, ekonomi dan infrastruktur.

Pada Pilkada 2024, Kim Taolin yang dikenal sebagai sosok low profil dan humanis ini berkomitmen untuk menawarkan berbagai program kerja kepada masyarakat ketimbang saling fitnah dan menjatuhkan sesama calon. 

Ia mengharapkan Pilkada 2024 ini dapat berjalan aman, lancar, damai dan humanis demi membangun Rai Malaka agar lebih maju dari waktu ke waktu. 

Kata dia, bila terjadi pecah kongsi maka hal itu dapat dimaknai sebagai hal lumrah dalam politik. Sebab, pecah kongsi tidak hanya terjadi di Malaka, tetapi juga terjadi di beberapa kabupaten di NTT. Pada prinsipnya, perpecahan buka berarti saling bermusuhan.

 

Simon Nahak gandeng Felix Bere Nahak

Adapun Bupati Malaka Simon Nahak juga dipastikan kembali bertarung untuk periode keduanya. Dalam menyongsong Pilkada Malaka 2024, Simon Nahak dipastikan menggandeng ketua DPC Nasdem Malaka Felix Bere Nahak.  

Duet SN-FBN bahkan telah mendaftar di beberapa partai termasuk mendaftar di Partai Demokrat Malaka pada Sabtu 20 April 2024 sore. 

Pendaftaran di Partai Demokrat agak sedikit berbeda dengan pendaftaran di PDIP. Di PDIP pendaftaran terpisah antara Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, sesuai dengan petunjuk dan mekanisme partai. 

Sedangkan di Partai Demokrat, Simon Nahak dan Felix Bere Nahak mendaftar secara paket dengan nama paket Simon Nahak-Felix Bere Nahak (SN-FBN). Hal ini juga sesuai mekanisme yang berlaku di Partai Demokrat. 

Paket SN-FBN diantar ratusan massa pendukung menuju Kantor Partai Demokrat. Mereka disambut Ketua DPC Demokrat Malaka, Egidius Atok, Sekretaris DPC, Kornelis Bria dan jajaran pengurus DPC. 

Usai pendaftaran, panitia menyatakan berkas pendaftaran yang diserahkan Paket SN-FBN dinyatakan lengkap. *** 



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama