Simak Cerita Lengkap Oknum Security RS Leona Gasak Jutaan Rupiah Milik Seorang Ibu di Kefamenanu NTT

Simak Cerita Lengkap Oknum Security RS Leona Gasak Jutaan Rupiah Milik Seorang Ibu di Kefamenanu NTT

Kasat Reskrim Polres TTU, Ipda Beggie Fernando Putra Pratama (Gusty Amsikan/VN)


Suara Numbei News - Polres Timor Tengah Utara (TTU) menangkap dan menetapkan oknum security Rumah Sakit (Leona) Kefamenanu, NK, sebagai tersangka.

Penangkapan dan penahanan NK dilakukan lantaran yang bersangkutan nekat membobol kartu ATM milik seorang ibu yang tertinggal di mesin ATM di halaman rumah sakit tersebut.

Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Jumat (12/4/2024). Saat itu, tersangka didatangi oleh seorang laki-laki yang hendak menyerahkan sebuah kartu ATM BRI.

"Saat itu, Kartu ATM milik seorang Ibu tertinggal di mesin ATM BRI yang ada di halaman  RS Leona," ungkap Kapolres TTU, AKBP Moh Mukhson melalui Kasat Reskrim Polres TTUIpda Beggie Fernando Putra Pratama, Selasa (23/4/2024).

Beggie mengatakan, bukannya mengamankan kartu ATM tersebut, NK malah nekat melakukan transaksi penarikan uang menggunakan kartu ATM itu.

NK awalnya masuk ke gerai ATM di halaman  RS Leona dan memasukkan kartu ATM ke mesin ATM BRI di gerai tersebut.

Tersangka kemudian mencoba memasukan pin standsr berupa angka 1, 2, 3, 4, 5, dan 6. Namun, pin tersebut salah. Ia lalu mencoba dengan menggunakan pin 2,2,2,2,2,2 dan ternyata pin tersebut benar.

Tersangka lalu mengecek saldo pada rekening tersebut dan ternyata terdapat saldo sebesar Rp 7.000.000.

Tersangka lalu menarik uang milik korban pada rekening tersebut sebanyak Rp. 1.000.000.

Tak puas dengan uang yang telah berhasil ia kantongi, tersangka kemudian pergi ke mesin ATM BRI yang terletak di Kilometer 4 jurusan  Kupang, dan melakukan penarikan uang sebesar Rp 4.000.000.

Setelah melancarkan aksinya, sang security kembali menjalankan tugas di RS Leona.

Sekitar pukul 20.00 Wita, tersangka kembali ke gerai ATM di halaman rumah sakit itu dan melakukan penyetoran tunai ke rekening Bank Mandiri miliknya.*** victorynews.id



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama