Usai Dikerjakan, Bangunan Pasar Turiskain di Desa Maumutin Kabupaten Belu yang Telan Ratuaan Juta Dibiarkan Mubazir

Usai Dikerjakan, Bangunan Pasar Turiskain di Desa Maumutin Kabupaten Belu yang Telan Ratuaan Juta Dibiarkan Mubazir

Bagunan Pasar Turiskain Mubazir (MM)


Suara Numbei News - Bagunan pasar Turiskain di Desa Maumutin kecamatan Raihat, kabupaten Belu dikerjakan sejak tahun 2019.

Mirisnya, bangunan yang menelan anggaran Rp.700 juta ini tidak digunakan dan dibiarkan mubazir.

Pantauan awak media ini pada Sabtu, 20 April 2024, nampak bangunan pasar tersebut dipenuhi cirit kambing.

Halaman sekitar area pasar juga ditumbuhi belukar dan nampak tak pernah ada aktivitas di pasar tersebut.

Warga Desa Maumutin yang ditemui awak media ini di dekat lokasi berdirinya bagunan tersebut, menuturkan bahwa bangunan pasar tersebut mubazir dan tidak pernah digunakan sejak selesai dibangun.

"Pasar itu sudah dibangun sejak 3 tahun lalu tapi sampai hari ini tidak pernah digunakan. Untuk apa mereka bangun fasilitas kalau tidak digunakan," ujar Franssiskus, warga Desa Maumutin saat ditemuia awak media ini.

Disampaikan bahwa pasar tersebut awalnya direncanakan sebagai pasar perbatasan yang rencanya dibuka setiap hari Sabtu. Namun setelah dibangun tidak dimanfaatkan.

Data yang berhasil dihimpun dari lamanan resmi LPSE Kabupaten Belu, bangunan pasar ini dikerjakan pada tahun 2019 oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Belu dengan menelan anggaran Rp.700.000.000.

Soal mubazirnya bangunan Pasar Turiskain, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Belu belum berhasil dikonfirmasi.*** nusrainside.com



 

 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama