Viral 6 Fakta Aparat Desa di Kabupaten Nagekeo NTT Dikabarkan Hilang di Laut, Ditemukan Selamat di Kampung

Viral 6 Fakta Aparat Desa di Kabupaten Nagekeo NTT Dikabarkan Hilang di Laut, Ditemukan Selamat di Kampung

VIRAL- Postingan di akun FB akun @Nagekeo Update melaporkan seorang pria bernama Thomas Alva Edison Iwa, warga Desa Wolotelu, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nageko ditemukan di Kampung Puunage, Desa Woewelo, Nagekeo, NTT pada 24 April 2024 siang. Sebelumnya Thomas dikabarkan hilang di Pantai Enagera, Nagekeo, Minggu, 21 April 2024 malam saat memanah ikan bersama dua temanya. 



Suara Numbei News - Seorang pria asal Desa Wolotelu dikabarkan hilang tenggelam saat memanah ikan di Pantai Engagera, Kabupaten Nagekeo, Flores, NTT pada Minggu, 21 April 2024 malam ternyata hoax.

Pria tersebut bernama Thomas Alfa Edison Iwa dan ditemukan selamat di sebuah kampung di Kabupaten Nageko pada, Rabu siang, 24 April 2023

1. Diduga Tengelam saat Memanah Ikan

Thomas Alfa Edison Iwa awalnya dilaporkan menghilang dan diduga tenggelam saat memanah ikan di perairan Pantai Engagera pada Minggu, 21 April 2024 malam.

Ia bersama dua orang temannya berangkat untuk mencari ikan. Saat korban menyelam untuk memanah ikan sekitar 30 menit korban juga belum naik ke permukaan.

Dua teman korban berusaha untuk mencari dan ditemukan hingga melaporkannya kepada keluarga.

2. Tim SAR Gabungan Melakukan Pencarian

Keluarga melaporkan dugaan hilangnya Thomas kepada Basarnas Maumere. Kemudian Basarnas Maumere mengirim tim dan membawa peralatan ke lokasi kejadiaan dan melaksanakan operasi SAR pada 22 April 2024.

Tim SAR Gabungan pun melakukan pencarian selama dua hari Sejak Senin, 22 April 2024 hingga Selasa, 23 April 2024 di sekitar Pantai Engagera dan tidak menemukan korban.

3. Ditemukan Selamat di Sebuah Kampung

Hilang selama tiga hari, Thomas ditemukan selamat oleh keluarganya di Kampung Pu'unage, Nagekeo.

4. Keluarga dan Masyarakat Ditipu

Ada sebagian besar masyarakat dan juga merasa marah dan tidak menerima karena merasa ditipu oleh korban karena keluarga dan masyarakat Maukeo Desa Wolotelu membuang waktu dan tenaga dalam pelaksanaan pencarian di laut.

5. Coba Melarikan Diri

Dari infromasi warga di media sosial Facebook akun @Nagekeo Update menuliskan, Thomas Alva Edison Iwa ditemukan di Puunage, Desa Woewolo, Kecamatan Mauponggo. Korban tidak tenggelam tapi berusaha melarikan diri.

6. Aparat Desa

Thomas Alva Edison Iwa (37), seorang aparatur Desa Wolotelu .




 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama