Airlangga Hartarto Instruksikan Melki Laka Lena Daftar Bakal Calon Gubernur NTT

Airlangga Hartarto Instruksikan Melki Laka Lena Daftar Bakal Calon Gubernur NTT

Ketua DPD 1 Golkar NTT,Melki Laka Lena mendaftar menjadi Calon Gubernur NTT di DPW PAN NTT, Minggu 19 Mei 2024. 



Suara Numbei News - Ketua Golkar NTT, Melki Laka Lena mendaftar sebagai bakal calon gubernur (Cagub) NTT ke DPW PAN NTT, MInggu 19 Mei 2024.

Melki Laka Lena bersama sejumlah pengurus Golkar NTT datang ke Rumah PAN NTT diterima  Ketua DPW PAN NTT, Ahmad Yohan bersama para pengurusnya. Melki mengaku, pendaftaran itu merupakan instruksi dari Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. 

"Kemarin Pak Airlangga masih bilang, Mel, lu jangan lagi, kelihatannya maju mundur, maju mundur. Segera pergi daftar ke partai-partai," kata Melki Laka Lena meniru ucapan Airlangga Hartarto di Kantor PAN NTT. 

Ia mengatakan, pendaftaran itu lebih memprioritaskan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sewaktu Pilpres 2024 kemarin. Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini mengaku secara khusus kembali ke Kupang untuk melakukan pendaftaran cagub.

Melki Laka Lena mengungkit kebersamaan Golkar dan PAN yang sudah berjalan sejak era kepemimpinan Ketua Umum PAN Hata Rajasa. Hal itu kembali dikuatkan lagi dengan pernyataan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan saat rakornas baru-baru ini. 

Zulkifli Hasan, kata Melki Laka Lena, dalam pidatonya, ingin agar PAN bisa menyinari bangsa ini. Atas dasar itu, Melki Laka Lena ingin agar Golkar juga ikut ambi bagian dalam konsep itu, menyinari NTT. 

"Prinsipnya kami siap menerima arahan, petunjuk, apapun yang ada di PAN," kata dia. 

Ketua DPW PAN NTT Ahmad Yohan mengaku, pada prinsipnya PAN ingin mendorong orang terbaik yang bisa membawa NTT lebih baik ke depan. Ia berpandangan, sosok terbaik itu melekat pada Melki Laka Lena.

Presidium MN KAHMI itu menyerahkan keputusan memilih calon pendamping atau bakal calon wakil gubernur, kepada Melki Laka Lena. Anggota DPR RI dapil NTT I ini bilang, butuh tim yang solid. 

"Soal wakil nanti Pak Melki aja lah. Biar ke depan ini nyambung. Kita butuh tim yang lebih solid agar NTT ini lebih cepat kita dorong untuk pembangunan," ujar dia. 

Ahmad Yohan mengungkapkan dirinya menjadi yang paling getol mendorong Melki Laka Lena maju dalam perhelatan Pilgub NTT 2024 ini. 

“Saya juga orang yang paling getol. Saya bilang maju bos. Kalau kamu maju, saya pasang badan. Karena sudah saatnya NTT ini dipimpin anak-anak muda yang punya visi besar, dan pergaulannya tingkat nasional. Inilah tokoh NTT yang punya pergaulan nasional, dan menjadi pimpinan komisi di DPR RI. Satu-satunya orang NTT,” ungkapnya

Menurutnya NTT butuh pemimpin yang muda, progresif, cerdas, dan punya pertemanan yang luas seperti Melki Laka Lena. Jika Melki Laka Lena menjadi Gubernur NTT, maka pasti banyak program-program pemerintah pusat yang akan dibawa ke NTT.

“Presiden kenal siapa Melki Laka Lena, Ketua Umum Golkar kenal, Ketua Umum PAN kenal, ketua umum partai semua kenal siapa Melki Laka Lena. Tentu ini memudahkan komunikasi pimpinan daerah untuk membawa banyak program-program ke NTT. Saya sebagai sahabat, teman seperjuangan mendoakan Pak Melki sukses, dan ini kita niatkan untuk membangun NTT yang kita cintai,” ujar dia. 

Kehadiran Melki di rumah PAN NTT ini didampingi Sekretaris DPD I Partai Golkar NTT Libby Sinlaeloe, Ketua Bapilu DPD I Partai Golkar NTT Frans Sarong, dan sejumlah pengurus Golkar NTT diantaranya Mohammad Ansor, Ans Takalapeta, Restu Dupe, Maksi Adipati Pari dan Laurens Leba Tukan. Hadir pula sejumlah Ketua DPD II Golkar yaitu Jonas salean dan Umbu Lili Pekuwali serta Ali Oemar Fadag. **** tribunnews.com





Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama