Ini Daftar Nama 36 Panwascam Pilkada 2024 Yang Dilantik Bawaslu Kabupaten Belu

Ini Daftar Nama 36 Panwascam Pilkada 2024 Yang Dilantik Bawaslu Kabupaten Belu

Pengambilan sumpah janji 36 Panwascam untuk Pilkada 2024 oleh Bawaslu Belu di gedung Betelalenok Atambua, Sabtu (25/5/2024)


Suara Numbei News - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Belu melantik 36 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) jelang Pilkada 2024 mendatang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur dan Bupati-Wakil Bupati Belu periode 2024-2029 pada 27 November mendatang berlangsung di gedung Betelalenok Atambua perbatasan RI-RDTL, Sabtu (25/5/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri, Bupati Belu, Ketua dan anggota KPU Belu, pejabat mewakili Bawaslu Provinsi NTT, pimpinan OPD Belu teknis, para camat serta tamu undangan lainnya.

Ketua Bawaslu Belu, Agustinus Bau menegaskan, 36 orang terseleksi dengan materi utama adalah soal integritas. Sebab salah satu syarat paling mendasar bagi pengawas pemilu adalah harus memiliki integritas yang kuat yang juga menjadi indikator terselenggaranya pemilu atau pemilihan yang demokratis.

"Integritas itu adalah salah satu kompetensi dasar yang perlu tertanam dengan kuat dan dijunjung tinggi oleh setiap pengawas pemilu. Integritas itu bagi pengawas pemilu sama artinya dengan Komitmen dan kemampuan untuk menampilkan tindakan yang konsisten dengan apa yang dikatakan," kata dia.

Jelas Agustinus, Integritas itu diukur dalam 3 hal yakni, konsistensi pikiran, perkataan, perbuatan, kejujuran, kepercayaan membangun persepsi atau opini positif terhadap lembaga dan pribadi pengawas pemilu.

"Jika yang berkumpul dalam lembaga ini adalah pribadi-pribadi yang berintegritas, maka secara kolektif Bawaslu Belu akan disebut institusi paling berintegritas dan pelaksanaan pemilihan di Belu akan berintegritas pula. Dengan integritas kita dapat menarik atau mendatangkan kepercayaan publik, terutama kontestan dan timnya," ujar dia.

Dikatakan bahwa, pengucapan sumpah atau janji hari ini adalah titik awal ujian integritas diri pengawas pemilihan. Sumpah dan janji hari ini adalah bersumpah demi Tuhan, bukan demi kami yang hadir hari ini.

"Artinya dengan sumpah janji hari ini kawan-kawan sekalian berkomitmen untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan, keburukan, walaupun tidak di lihat orang atau melakukan kebenaran atau suatu pekerjaan yang benar bukan karena dilihat orang atau karena ada nilai uangnya. Akan tetapi bekerja karena menyadari bahwa apapun yang di lakukan pasti akan dilihat dan di perhitungkan oleh Tuhan yang maha melihat," ucap Ketua Bawaslu Belu itu.

Berikut daftar nama Anggota Panwascam di 12 Kecamatan :

1. Lamaknen
- Elisabeth Lese
-Kondradus Aloysius Oes
- Yulius Rinto Mau

2. Kakuluk Mesak
- Joao Baptista Soares
- Marselina Y. D. Atok
- Morel Makadao

3. Raihat
- Efrem Hendro Loe Loko
- Hildegardis Mau, A.Md
- Yanuarius Asa

4. Tasifeto Timur
- Fabianus Martins
- Inosensius Tes Loro
- Joanina Iva Damayanti

5. Raimanuk
- Bonifasius Ratrigis
- Fabianus Seran
- Poncio F. N. Vicente

6. Nanaet Duabesi
- Krisantus Emanuel Besin
- Kristianus Ivan Fahik
- Kristina Lodan

7. Atambua Barat
- Lusiana Nancy Hatumale
- Yohanes Mananel
- Yohanes Manek Atet

8. Kota Atambua
- Dionisio B. Dos Santos Borges
- Hendriques B. Manek
- Hilarius Talan

9. Lasiolat
- Antonius Dere Beoang
- Silvester Taek
- Vince S Riwu Djata

10 Atambua Selatan
- Antonius H. P. Lahamukang
- Marselinus Riyanto Kefi
- Yanrianto Taka Logo

11. Tasifeto Barat
- Aprianus Arnoldus Tes
- Julito Frederiko De Fatima
- Simon Hale Remi

12. Lamaknen Selatan
- Maria F. Rosalia Bau Mau
- Primus Damian Koli
- Theofilus Bele.

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama