Pegawai Disdukcapil Penganiaya Warga Kupang NTT Ditangkap-Jadi Tersangka

Pegawai Disdukcapil Penganiaya Warga Kupang NTT Ditangkap-Jadi Tersangka

Foto: Pegawai Disdukcapil Kota Kupang, NTT, Adi Nurukapi, saat memukul Lukas Nitbani dengan balok. (Tangkapan layar video viral)


Suara Numbei News - Adi Nurukapi, pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang menganiaya warga, Lukas Nitbani (36), ditangkap Kepolisian Sektor (Polsek) Maulafa. Adi ditangkap bersama Apolos Bani pada Selasa (21/5/2024) sekitar pukul 23.20 Wita.

Kapolsek Maulafa AKP Nuryani Trisani Ballu mengatakan Adi telah ditetapkan sebagai tersangka. "Setelah kami periksa sebagai saksi, maka kami naikan status hukumnya jadi tersangka," ujar Nuryani saat diwawancarai detikBali di kantornya, Rabu (22/5/2024).

Penyidik Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Maulafa juga menetapkan Apolos sebagai tersangka dalam kasus itu. Namun, berkas kasus dipisahkan karena penganiayaan yang dilakukan Apolos berada di tempat kejadian perkara (TKP) berbeda.

"Jadi, setelah mereka temukan motornya, Apolos membawa korban ke TKP ke dua. Dari situ baru terjadi penganiayaan oleh si Adi dengan balok," jelas Nuryani.

Adi dan Apolos disangkakan Pasal 351 Ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penganiayaan. Kedua tersangka terancam pidana selama 2 tahun 8 delapan penjara.

Nuryani mengungkapkan Adi merupakan pegawai yang bertugas sebagai sopir Kepala Disdukcapil Angela Tamo Inya.

Sebelumnya, pria bernama Lukas Nitbani dianiaya pegawai Disdukcapil Kota Kupang, Adi Nurukapi, hingga pingsan. Lukas dianiaya karena dituduh mencuri motor.

Insiden penganiayaan pria asal RT 10, RW 05, Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT, itu terjadi pada Sabtu (18/5/2024). Penganiayaan dilakukan di Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, tepatnya di Jalur 40 Sikumana.

"Saat itu dia memukul pakai kayu di tangan sebanyak satu kali sampai saya sesak napas dan semaput," ujar Lukas kepada detikBali seusai melaporkan Adi di Polsek Maulafa, Selasa (21/5/2024). *** detik.com





Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama