Pembinaan Ketahanan Pangan TA 2024, Kodim Belu Panen Padi Bersama Warga di Lahan Empat Hektar

Pembinaan Ketahanan Pangan TA 2024, Kodim Belu Panen Padi Bersama Warga di Lahan Empat Hektar

Komandan Kodim 1605/Belu, Letkol Arh Suhardi, bersama masyarakat mengadakan kegiatan panen raya padi di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu. 



Suara Numbei News - Dalam upaya mendukung ketahanan pangan nasional dan memperkuat sinergi antara aparat teritorial dengan masyarakat, Kodim 1605/Belu mengadakan kegiatan panen raya padi di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu. 

Panen raya padi jenis Inpari-32 ini dikelola oleh Babinsa Desa Tohe, Sertu Dominggus Pereira, bekerjasama dengan Poktan Rajawali yang menjadi binaan Koramil 1605-08/Haekesak

Kegiatan ini dilaksanakan di lokasi demplot (pilot project) lahan TNI seluas 4 hektar di Dusun Kotafoun.

Komandan Kodim 1605/Belu, Letkol Arh Suhardi, S.T memimpin kegiatan tersebut yang juga dihadiri oleh beberapa perwira staf dan anggota TNI lainnya, serta perangkat desa dan anggota masyarakat setempat.

Letkol Arh Suhardi, S.T menyatakan bahwa kegiatan panen raya padi ini merupakan bagian dari pembinaan ketahanan pangan di wilayah Kodim 1605/Belu. 

Hal ini bertujuan untuk membentuk aparat teritorial yang profesional dalam mencapai ketahanan pangan serta meningkatkan produksi pertanian guna mencapai swasembada pangan.

"Dengan melibatkan masyarakat dan memanfaatkan lahan pertanian yang ada, kita ingin membantu petani meningkatkan produksi padi dan berkontribusi dalam mencapai ketahanan pangan nasional," ujar Letkol Arh Suhardi, kepada Pos Kupang, Sabtu 11 Mei 2024.

Dia menekankan pentingnya peningkatan kapasitas kemampuan petani dalam mengelola lahan pertanian. Oleh karena itu, para Babinsa diminta untuk aktif membina masyarakat dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional.

Letkol Arh Suhardi, S.T juga mengapresiasi keberhasilan Babinsa Sertu Dominggus Pereira dan Poktan Rajawali dalam meningkatkan produksi padi varietas Inpari 32. 

Dia berharap agar produksi padi ini terus dikembangkan dan ditingkatkan, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi petani dan masyarakat setempat. *** Pos Kupang



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama