Terletak di Pedalaman Kabupaten Malaka NTT, 'Negeri di Atas Awan' Menawarkan Keindahan Alam Rupawan

Terletak di Pedalaman Kabupaten Malaka NTT, 'Negeri di Atas Awan' Menawarkan Keindahan Alam Rupawan



Suara Numbei News - Provinsi Nusa Tenggara Timur NTT ) menyimpan banyak pemandangan alam yang rupawan.

Sebuah destinasi wisata 'negeri di atas awan' Sangat menakjubkan. Destinasi wisata tersebut berada di Neofnuti, Kabupaten Malaka, desa Biau, Kecamatan Io Kufeu

Destinasi wisata ini belum tersentuh oleh banyak pengunjung. Tempat tersebut menyajikan pemandangan alam yang memanjakan mata dari ketinggian seperti berada di atas awan.

Lokasinya berada di ketinggian, seringkali di selimuti oleh awan di pagi hari saat matahari terbit.

Ketika berada di lokasi 'negeri diatas awan' kita dapat melihat sebagian besar wilayah kabupaten Malaka seperti kota betun dan wilayah besikama.

Untuk akses jalan menuju ke lokasi tersebut, kita dapat menggunakan kendaraan Roda dua dan Roda empat karena Lokasinya berada tepat di jalan poros utama menuju ibu kota kecamatan Io kufeu.

Kerap kali masyarakat setempat yang melakukan perjalanan menuju ke kota Atambua atau ke kota Betun sering singgah berpose sebentar di lokasi tersebut.

Hanya saja lokasi tersebut belum diketahui atau di perhatikan oleh pemerintah setempat, padahal ini merupakan salah satu destinasi wisata yang indah.

Untuk jarak dari ibu kota Betun ke lokasi tersebut sekitar kurang lebih 24 KM dan jika dari kota Atambua kurang lebih 57 km.

Bagi muda - mudi yang ingin menikmati suasana alam bersama pasangan, negeri di atas awan' yang terletak di kecamatan Io Kufeu bisa jadi pilihan.

Tempat ini juga bisa menjadi pilihan tepat untuk menghilangkan lelah dan stres ketika putus cinta.

Tempat ini pertama kali ditemukan oleh sejumlah pemuda Io Kufeu Kala itu, mereka tengah melakukan perjalanan menuju Atambua ibu kota Kabupaten Belu.

Kemudian mereka memotret keindahan tersebut dan disebarkan ke media sosial. Dari situlah kemudian keindahan tempat ini menjadi viral hingga banyak yang ingin mengunjungi tempat tersebut.

Salah satu pemuda kecamatan Io Kufeu, Pardy Jiver, kepada media ini, Kamis ( 2/5/2024), mengatakan Malaka kaya akan keindahan alam.

Dia mengatakan, keindahan alam negeri diatas awan yang terletak di Io Kufeu tak kalah jauh dengan Waerebo di Manggarai

"Kita punya kekayaan alam yang cukup mempesona. Namun belum tersentuh oleh pemangku kekuasaan. Jika tempat wisata negeri diatas awan ini dilirik dan dirawat secara baik, saya yakin akan mengurangi angka pengangguran di Io Kufeu," katanya

Menurut Pardy, tempat tersebut bisa dikelola melalui anggaran BUMDES untuk peningkatan ekonomi kerakyatan.

"Kalau kepala desanya kreatif dan Memiliki banyak ide tentu tidak sia - siakan keindahan alam ini. Saya yakin kalau di rawat dan di tata bagus akan menarik banyak pengunjung," tutupnya.***



 

 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama