Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Malaka ke Kabupaten Bekasi, Adrianus Bria Seran: Senang Bisa Belajar dari Daerah Maju

Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Malaka ke Kabupaten Bekasi, Adrianus Bria Seran: Senang Bisa Belajar dari Daerah Maju

Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Malaka NTT ke Kabupaten Bekasi, Adrianus Bria Seran: Senang Bisa Belajar dari Daerah Maju (TIMENEWS.co.id/Ida Farida)



Suara Numbei News - Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kunjungan ini disambut oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Bekasi, Doddy Gandi, yang didampingi oleh jajaran Dinas Kominfosantik, Dinas Kesehatan, dan jajaran BPKD di Ruang Rapat KH. Ma'mun Nawawi, Kantor Bupati Bekasi, Cikarang Pusat.

Agenda kunjungan DPRD Kabupaten Malaka mencakup beberapa aspek penting, yakni pengelolaan radio dan televisi siaran pemerintah daerah oleh Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi.

Selain itu, dibahas pula sistem pengelolaan keuangan daerah yang dikelola oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) serta penggunaan Dana Alokasi Umum (DAU) Spesifik Grant oleh Dinas Kesehatan (Dinkes).

Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, menyatakan kegembiraannya atas kesempatan untuk berkunjung dan belajar dari Kabupaten Bekasi.

"Kita senang karena bisa berkunjung ke Kabupaten Bekasi. Kita sharing berbagai hal, bersama Diskominfosantik, Dinkes, dan BPKD," ujarnya, dikutip Rabu 22 Mei 2024.

Ia menambahkan bahwa banyak hal yang akan dikaji dan diterapkan di Kabupaten Malaka berdasarkan pengalaman dari Kabupaten Bekasi.

Adrianus Bria Seran juga menekankan pentingnya belajar dari daerah yang lebih maju seperti Kabupaten Bekasi.

"Dengan kehadiran di sini, kita sudah mendengar banyak penjelasan dari teman-teman di Kabupaten Bekasi. Ini menjadi modal, ke depan, Kabupaten Malaka bisa mengikuti tata kelola seperti di Kabupaten Bekasi ini," harapnya.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Kabupaten Malaka dan Kabupaten Bekasi serta meningkatkan kapasitas pengelolaan pemerintahan di Kabupaten Malaka melalui pembelajaran dan penerapan praktik terbaik dari Kabupaten Bekasi. *** timenews.co.id



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama