Asyik Gery dan Gany Jadi Duta Tenun Kabupaten Belu

Asyik Gery dan Gany Jadi Duta Tenun Kabupaten Belu

Gery dan Gany dinobatkan sebagai Duta Tenun Kabupaten Belu oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Belu, Dra. Freny Sumantri Taolin, Jumat (21/06/2024) di Jakarta. 



Suara Numbei News - Gery dan Gany dinobatkan menjadi Duta Tenun Kabupaten Belu oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Belu, Dra. Freny Sumantri Taolin, Jumat (21/06/2024) di Jakarta. 

Bunda Freny mengaku, Gery Gany dinobatkan sebagai Duta Tenun Kabupaten Belu, karena sudah ngetop di Jakarta.

“Kedua kakak beradik ini sudah ngetop di Jakarta untuk menjadi duta bagi kita masyarakat Kabupaten Belu,” ucap Bunda Freny, dalam keterangannya melalui Prokopim Belu, Minggu 23 Juni 2024.

Bunda Freny berharap, dengan menunjuk Gery Gany menjadi duta, tenun dari Kabupaten Belu semakin dikenal tidak hanya di Kabupaten Belu saja tetapi dikenal secara luas di Indonesia dan mancanegara.

“Kami berharap semakin banyak duta tenun yang kami tunjuk seperti Gery Gany. Anak-anak Belu ke depan harus bisa ngetop dan hebat. Sebagai warisan budaya, kita harus kenal, cinta dan lestarikan tanpa batas,” ungkap Bunda Freny.

Usai dinobatkan menjadi Duta Tenun Kabupaten BeluGery Gany menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah melalui Dekranasda Kabupaten Belu yang telah menobatkan mereka sebagai duta tenun.

“Terima kasih atas kepercayaan ini. Yang pastinya Gany sebagai generasi muda yang mewakili generasi muda di Kabupaten Belu bangga ditunjuk menjadi duta tenun. Dan pastinya ini menjadi misi untuk kita semua. Semoga tenun asal Kabupaten Belu semakin banyak digemari dan dikenal banyak orang,” ucapnya.

Gany berharap agar tenun asal Belu sendiri semakin dicintai semua kalangan, baik dari anak muda, orang tua dan semua komunitas dan semoga tenun ini bisa dikenal luas di seluruh dunia.

“Saya optimis, tenun Belu bisa menjadi salah satu busana terbaik dan bisa trending di indonesia khususnya di Kota Jakarta,” sebut Gery, diamini Gany.

Untuk diketahui, NTT khususnya Kabupaten Belu memiliki nilai budaya yang tinggi. Hal itu tercermin dalam setiap produk tenunan asal NTT.

Sebagai pusat peradaban tenun di NTT, Gery Gany siap menjadi duta budaya untuk mempromosikan karya tenun asal Kabupaten Belu.

Gery Gany pada kesempatan itu mengajak masyarakat NTT, khususnya Kabupaten Belu untuk melestarikan budaya yang telah ada sejak dulu.

“Sudah waktunya kita promosikan produk dan karya yang bervisi etnik seperti tenunan asal Kabupaten Belu ini. Gery Gany berharap pemerintah turut mendorong kualitas produk untuk bisa bersaing serta unggul dalam ekspor mancanegara,” tutup Gery Gany. *** poskupang.com






 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama