Pesta Berdarah di Maumere Sikka NTT, Seorang Pria Tewas Ditikam

Pesta Berdarah di Maumere Sikka NTT, Seorang Pria Tewas Ditikam

Foto: Tempat acara pesta yang menjadi lokasi keributan berujung pembunuhan, Minggu (9/6/2024) malam. (Dok. Polres Sikka)



Suara Numbei News - Seorang pria berinisial VIP tewas ditikam dalam acara Pesta Sambut Baru di Jalan Kajang Rabang, Kelurahan Wailiti, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), sekitar pukul 23.00 Wita, Minggu (9/6/2024). Korban diketahui berasal dari Kelurahan Wailiti.

Kasi Humas Polres Sikka AKP Susanto menerangkan pelaku penusukan yang berinisial LB sudah ditangkap pada pukul 06.30, Senin (10/6/2024). Saat ini, polisi masih meminta keterangan pelaku untuk mengetahui motif penusukan berujung melayangnya korban jiwa tersebut.

"Masih dalam proses pengembangan. Diamankan dalam waktu delapan jam," terang Susanto, Senin.

Informasi yang diperoleh, pelaku dan korban sama-sama hadir di Pesta Sambut Baru tersebut. Mereka lantas terlibat keributan. LB menusuk VIP sebanyak dua kali dalam keributan tersebut. Akibatnya, VIP tersungkur bersimbah darah.

Susanto menerangkan VIP sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) TC Hillers Maumere. Namun, dia meninggal dalam perjalanan.

"Korban mengalami satu luka tusukan di bagian perut (ulu hati) dengan ukuran 2 sentimeter (cm) dan 1 luka tusukan di bagian pinggang sebelah kanan sekitar 2,5 sentimeter (cm) sehingga menyebabkan korban mengalami pendarahan dan meninggal dunia," beber Susanto.

Peristiwa tersebut lantas dilaporkan oleh JJ (27), warga Teka Iku, Kecamatan Alok Timur, kepada Polres Sikka dengan nomor laporan LP/B/84/VI/2024/SPKT Polres Sikka/Polda NTT, tertanggal 10 Juni 2024.

Untuk diketahui, Pesta Sambut Baru merupakan tradisi yang dilakukan sebagian masyarakat Katolik di NTT. Pesta tersebut merupakan wujud syukur setelah penerimaan Sakramen Ekaristi atau Komuni untuk pertama kali. Pesta digelar seusai penerimaan sakramen di gereja. Pesta Sambut Baru berlangsung sebagaimana pesta pada umumnya, tak jauh berbeda dengan pesta pernikahan maupun pesta ulang tahun. *** detik.com






Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama