Polisi Ungkap Kronologi Penyebab Truk Hantam Rumah-Tewaskan Mahasiswi Poltek Kupang

Polisi Ungkap Kronologi Penyebab Truk Hantam Rumah-Tewaskan Mahasiswi Poltek Kupang

Foto: Truk menabrak rumah warga di pertigaan lampu merah Bimoku, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT. (Yufengki Bria/detikBali)



Suara Numbei News - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT), membeberkan penyebab truk Fuso menghantam rumah milik Abe Fanggidae di pertigaan Bimoku, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam insiden yang terjadi pada Kamis (27/6/2024) itu, seorang mahasiswi Politeknik Negeri Kupang, Debi Tamara Fanggidae (21), tewas.

"Sopir truknya dalam keadaan mengantuk, tidak mabuk sopi," ungkap Kapolresta Kupang Kota Kombes Aldinan Manurung saat diwawancari detikBali di lokasi kejadian, Jumat (28/6/2024).

Selain itu, Aldinan berujar, truk bernomor DH 8571 AM yang kemudikan oleh Mikhael Saku Naihauf juga mengalami rem blong. Saat bersamaan, pria berusia 38 tahun itu hendak menurunkan gigi transmisi tiga ke gigi dua. Namun, transmisi masuk ke netral dan tidak bisa masuk lagi.

"Sehingga dalam posisi mobil sudah laju karena menurun, makanya remnya langsung blong dan sopirnya juga panik," tuturnya.

Aldinan menegaskan truk tersebut sedang kosong dan hanya ditumpangi sendiri oleh Mikhael. Proses evakuasi direncanakan dalam waktu dekat.

"Memang truknya laik digunakan dengan memiliki kelengkapan surat-surat. Sopirnya juga memiliki SIM," bebernya.

Aldinan menambahkan Mikhael juga sudah diamankan. Saat ini polisi tengah memintai keterangannya untuk menaikkan status hukumnya menjadi tersangka. "Tetap kami proses karena kelalaiannya mengakibatkan korban jiwa. Dalam waktu dekat sudah jadi tersangka," tandasnya.

Informasi yang dihimpun detikBali, Debi Tamara Fanggidae merupakan anak bungsu dari lima bersaudara. Jenazahnya direncanakan disemayamkan di Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Diberitakan sebelumnya, Polresta Kupang Kota mengungkap kronologi truk Fuso yang menghantam rumah warga di Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, hingga menewaskan Debi.

"Adanya kelalaian dari sopir sehingga tak mampu menahan laju kendaraannya," ujar Kapolresta Kupang Kota Kombes Aldinan Manurung saat ditemui detikBali di lokasi kejadian, Jumat.

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama