SN-KT Pecah Kongsi, Kim Taolin Kini Kantongi Rekomendasi Dua Parpol untuk Pilkada Malaka 2024

SN-KT Pecah Kongsi, Kim Taolin Kini Kantongi Rekomendasi Dua Parpol untuk Pilkada Malaka 2024



Suara Numbei News - Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin atau Kim Taolin kini mengantongi surat rekomendasi dari dua partai politik untuk melanjutkan proses menuju Pilkada Malaka 2024.

Pada Pilkada Malaka 2024, Kim Taolin memutuskan untuk maju sebagai Calon Bupati Malaka. Ketua DPC PKB Malaka itu memutuskan "pisah jalan" dari pasangannya, Bupati Simon Nahak. 

Setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB, Kim lalu mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PAN.  

Surat rekomendasi dari DPP PKB untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Malaka ini diterimanya sejak Jumat 18 Mei malam di Jakarta.

Sementara, surat rekomendasi dari PAN diserahkan oleh Sekretaris DPW PAN NTT, Marthen A. Lenggu kepada Kim Taolin di Rumah PAN NTT pada Sabtu 1 Juni 2024.

Dalam surat rekomendasi PKB, tertulis penetapan tahap I pasangan Louise Lucky Taolin, S.Sos dan Eduardus Bere Atok, S.Pi sebagai bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah periode 2024-2029 dari PKB.

Rekomendasi tersebut berdasarkan keputusan Dewan Pengurus Pusat PKB, nomor 29407/DPP /01/V/2024.

"Iya benar. Dengan mendapatkan rekomendasi dari PAN maka saya bersama pasangan calon wakil atas nama Bapak Eduardus Bere Atok memenuhi syarat untuk maju di Pilkada Malaka 2024 ini," kata Kim Taolin. 

Meski demikian, Kim mengaku masih membangun komunikasi dengan beberapa partai lain seperti Gerindra dan PSI. 

Dengan rekomendasi tersebut, Kim Taolin yang berpasangan dengan Eduardus Bere Atok kini mengantongi dukungan partai dengan akumulasi lima kursi di DPRD Malaka.  

"Karena calon Bupati dan wakil bupati yang maju lewat jalur partai politik syaratnya memiliki 5 kursi di DPRD. Untuk PKB 3 kursi dan ditambah lagi PAN 2 sehingga kami Paket KITA-EBA sudah memenuhi syarat," tegas Kim Taolin. 

Kim Taolin menyampaikan terima kasih kepada PKB dan PAN yang telah memberikan mereka rekomendasi untuk maju dalam Pilkada Malaka

"Terima kasih kepada DPP PAN yang telah memberikan rekomendasi ini. Semoga kedepannya partai lainnya ikut berkoalisi," tutup Kim Taolin.

Peluang tiga paket

Adapun nama figur yang akan maju dalam Pilkada Malaka 2024 yakni Bupati Malaka Dr. Simon Nahak selaku petahana, mantan Bupati Malaka periode 2016-2021 dr. Stef Bria Seran (SBS) dan Wakil Bupati Malaka Kim Taolin

Dr. Simon Nahak, SH, MH dipastikan akan berpasangan dengan Felix Bere, dr. Stefanus Bria Seran digadang-gadang berpasangan dengan Hendri Melki Simu serta Kim Taolin yang dipastikan berpasangan dengan Eduardus Bere Atok. (*) poskupang.com





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama