Viral, Asyik Mahasiswa UGM Asal NTT Presentasi Gunakan Bahasa Amarasi Kupang

Viral, Asyik Mahasiswa UGM Asal NTT Presentasi Gunakan Bahasa Amarasi Kupang

VIRAL - Viral di media sosial, mahasiswa pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) menggunakan bahasa daerah saat mempresentasikan materi . Salah satu mahasiswa itu berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). 



Suara Numbei News - Viral di media sosial, mahasiswa pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) menggunakan bahasa daerah saat mempresentasikan materi . Salah satu mahasiswa itu berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Video ini diunggah oleh akun @fib.ugam akun resmi Fakultas Ilmu Budaya UGM pada Rabu, 12 Juni 2024. Menampilkan para mahasiswa yang sedang mempresentasikan materi mata kuliah Psikolingustik menggunakan bahasa daerah.

Video ini pun sudah ditonton 447 ribu lebih, disukai 23 ribu pengguna TikTok dan disukai 2561 pengguna TikTok. Selain itu video ini mendapatkan banyak komentar menarik dari pengguna TikTok.

"Mantap slalu biar gak punah bahasa daerah kita," tulis @pedesasinoke.

"we ada org Amarasi wkwk kerennnnn," tulis @ wsiko coffe.

"Aku yang nyimak presentasi temen pake bahasa indo aja belom tentu paham. lah ini pake bahasa beda daerah tapi seru banget lihatnya, kuliahnya jadi ga bosen. Jadi tahu bahasa daerah lain," komentar @Dedod.

Sementara itu video ini unggah ulang oleh oleh akun Instagram @folkkpg dengan keterangan "Orang Amarasi Kumpul sini". Komentar menarik pun mengisi kolom komentar.

"Menyala Amarasiku, " komentar @juniaty.

"Ini hal yang sangat baik," komentar @efredner7imanuel7_14.



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama