Proyek Rumah Sakit Pratama Senilai 44,9 M Diduga Di-PHO Paksa Pemerintah Kabupaten Malaka NTT

Proyek Rumah Sakit Pratama Senilai 44,9 M Diduga Di-PHO Paksa Pemerintah Kabupaten Malaka NTT



Suara Numbei News - Pekerjaan proyek rumah sakit pratama Wewiku yang diresmikan Bupati Simon Nahak pada Kamis, 13 Juni 2024 diduga hanya untuk popularitas diri semata.

Bagaimana tidak, sebuah proyek bangunan sebesar (RS Pratama Wewiku) yang sudah di PHO sejak tanggal 10 Juni 2024, seharuanya sudah selesai tetapi nyatanya banyak yang belum selesai dikerjakan.

Hasil investigasi tim media Pada Senin, 22 Juli 2024 menemukan, banyak fasilitas yang belum selesai seperti pada kamar WC, ada closed yang belum terpasang dan dibiarkan berserakan. Bukan hanya itu terlihat juga tempat pembuangan, isntalasi air dan juga sebagian kramicpun belum diselesaikan.

Hal ini tentu siapapun akan bertanya kenapa proyek yang sudah di PHO dan telah diresmikan namun pekerjaannya banyak yang belum selesai.

Bahkan terkait peresmian yang dilakukan Bupati Malaka, Alexader Manurung selalu Site Engeneering (Pengawas lapangan) sekalipun tidak tahu menahu hal tersebut. Saya tahun pernah ada kegiatan disini, tetapi untuk peresmian itu saya tidak tahu, Ungkapnya.

Terkait pekerjaan proyek rumah sakit pratama Wewiku, pemerintah daerah melalui dinas kesehatan Kabupaten Malaka pernah melakukan klarifikasi. Bahwa sesuai Dokumen serah terima Pekerjaan Provisional Hand Over (PHO) Rumah Sakit Pratama Wewiku Nomor: PPK DINKES. BAST. RSP/33/VI/2024 tanggal 10 Juni 2024, maka pekerjaan konstruksi RS Pratama Wewiku dinyatakan selesai seratus persen.

Penjabat pembuat komitmen (PPK) Jovita Roman dikonfirmasi media ini, namun belum merespon. *** analisnews.co.id



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama