Ada Sejumlah Tenaga Kontrak Daerah Lingkup Pemkab Malaka-NTT Diberhentikan, Ada Apa?

Ada Sejumlah Tenaga Kontrak Daerah Lingkup Pemkab Malaka-NTT Diberhentikan, Ada Apa?



Suara Numbei News - Sejumlah tenaga kontrak daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka diberhentikan.

Hal tersebut diungkapkan beberapa tenaga kontrak daerah pada waktu dan di tempat berbeda.

Yovita Abuk Tetik, salah satu tenaga kontrak di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malaka yang ditemui di Betun pada Senin (05/08/2024), mengatakan, pemberhentian tenaga kontrak daerah yang dilakukan Pemkab Malaka tidak ada satu alasan mendasar. Sebab, selama ini dia menjalankan tugas dengan baik.

"Saya tidak tahu, tadi Pak Kabid kirim SK dan menyampaikan bahwa saya dicoret dari teko. Tidak ada satu alasan pun yang disampaikan Pak Kabid kepada saya," kata Vita.

Setelah membaca dan mencermati SK tersebut, Vita mengaku kalau SK tersebut diterbitkan Bupati Malaka pada 3 Juni 2024. Namun dirinya baru terima SK pada 5 Agustus 2024

Keputusan ini, kata Vita, sangat mendiskriminasi anak-anak Malaka karena pemberhentian itu tanpa satu alasan mendasar. Apa lagi ini dalam situasi politik Pilkada

"Kami pertanyakan ada apa sebenarnya. Jangan-jangan ini sengaja dimainkan untuk kepentingan politik oknum tertentu dalam hajatan Pilkada 2024," tandasnya

Menurut Vita, seharusnya Pemda Malaka mengumumkan hasil pemberhentian tenaga kontrak daerah sehingga tidak muncul multitafsir di publik.

Sangat mengherankan, lanjut dia, saat pembekuan tenaga kontrak daerah 3000 orang itu diumumkan secara resmi di Gua Lordes Tubaki. Tetapi, kali ini sangat berbeda.

"Saya menduga pemberhentian tenaga kontrak daerah secara diam-diam ini jangan sampai ada muatan politik Pilkada 2024. Sehingga nama yang diganti tidak diumumkan secara terbuka," ucapnya

Nasib serupa dialami beberapa tenaga kontrak daerah pada Bagian Umum Setda Malaka dan Kantor Camat Malaka Timur. Mereka juga diberhentikan tanpa alasan mendasar.

Pemkab Malaka melalui Kepala BKPSDM Kabupaten Malaka Romanus Seran ketika dikonfirmasi media ini, Senin (05/08/2024), belum memberikan tanggapan dengan alasan masih sibuk.

"Lagi sibuk nanti lain kali saja. Saat ini saya dengan staf sedang selesaikan tugas yang diminta segera oleh BKD propinsi," demikian pesan singkat yang kirim Romanus Seran melalui messenger WhatsAppnya.

Sebelumnya, sekira pukul 13:00 WITA, tim media batastimor.com sudah menunggu di Kantor BKPSDM Malaka yang beralamat di Jalan Pasar Beiabuk, persis bersampingan dengan SMK Wilibrodus Betun.

Tak lama kemudian Kepala BKPSDM Malaka tiba di kantor. Dia datang mengendarai Mobil Inova Reborn Putih bernomor polisi DH 1041 WJ.

Saat itu, wartawan langsung menyusuri Kepala BKPSDM menuju ruangan tetapi wartawan dihadang dua orang staf yang tak diketahui namanya.

"Tunggu tahan di luar bapak masih sibuk," ucap staf tersebut sambil bermain gadget

Wartawan pun kemudian keluar dan duduk di teras sambil menunggu. Tak lama kemudian sekira pukul 13:47 WITA, wartawan kembali bertanya apakah sudah bisa ketemu Pak Kaban, wartawan kembali menerima jawaban yang sama.

"Bapak masih sibuk tidak bisa paksa," ucap kedua staf itu secara bersamaan sambil bermain gadget

Pantauan batastimor.com, sekitar pukul 14:16 WITA hingga pukul 15:46 WITA tak ada kesibukan staf di kantor BKPSDM. Justru hanya dua orang staf duduk bermain gadget di ruangan tamu, sementara pintu Kepala BKPSDM tertutup rapat. *** batastimor.com



 

 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama