Kronologi Kecelakaan Maut Angkot vs Motor, 4 Orang Tewas di Kota Kupang NTT

Kronologi Kecelakaan Maut Angkot vs Motor, 4 Orang Tewas di Kota Kupang NTT

Angkutan kota menabrak sepeda motor di Kupang, NTT. Tiga orang tewas dan empat luka dalam kejadian itu 



Suara Numbei News - Kecelakaan maut angkot vs sepeda motor menewaskan empat orang pada Minggu (4/8/2024).

Peristiwa memilukan itu terjadi di Jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kecalakaan itu melibatkan angkot bernomor polisi DH 1489 HN dengan sepeda motor jenis Honda Scoopy bernomor polisi DH-3229-CN pada Minggu (4/8/2024) 

"Korban meninggal sudah empat orang," kata Kapolres Kupang Kota, Kombes Pol Aldinan Manurung, kepada sejumlah wartawan di Kupang, Senin (5/8/2024).

Korban keempat yang meninggal yakni sopir angkot, Adi Risto Aitboko alias Lego (31).

Korban meninggal pada Senin (5/8/2024) pagi setelah mengalami luka robek dan patah di bagian kaki kanan, luka robek di depan betis kiri, dan wajah lecet.

Aldinan menyebut, Lego meninggal usai menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Siloam Kota Kupang.

Meski sopir dan tiga pengendara sepeda motor telah meninggal, polisi masih terus menyelidiki kasus tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi.

Di antaranya, tiga penumpang angkot yang saat ini masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Kupang.

Tiga jenazah pengendara sepeda motor yang tewas, telah dibawa ke rumah duka di Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Sedangkan jenazah sopir angkot, masih disemayamkan di rumah sakit, sambil menunggu dipulangkan juga ke Kabupaten Timor Tengah Selatan.

"Empat korban tewas ini, ternyata berasal dari Kabupaten Timor Tengah Selatan," ungkap Aldinan.

Terkait kejadian itu, Aldinan pun mengimbau kepada para pengendara sepeda motor dan mobil di Kota Kupang, agar tertib berlalu lintas dan selalu berhati-hati saat berkendara.

Sebelumya diberitakan, kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (4/8/2024).

Mobil angkutan kota Sinar Mulia bernomor polisi DH 1489 HN yang dikemudikan Lego (20), bertabrakan dengan sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi DH-3229-CN, yang dikendarai Yefron Leonard Bussi (33).

Akibatnya, Yefron Leonard Bussi dan anaknya berusia sekitar lima tahun tewas di tempat kejadian.

"Kejadiannya kemarin sore sekitar pukul 15.40 Wita," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT Komisaris Besar Polisi Ariasandy, kepada Kompas.com, Senin (5/8/2024) pagi. (*) tribunnews.com





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama