Honorer hingga Pelamar Umum CPNS Ramai-ramai Buat Akun SSCASN, Begini Info Terkini BKN

Honorer hingga Pelamar Umum CPNS Ramai-ramai Buat Akun SSCASN, Begini Info Terkini BKN



Suara Numbei News - Sejumlah honorer maupun pelamar umum calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan PPPK, ramai-ramai membuat akun sistem seleksi calon aparatur sipil negara (SSCASN) pada website pendaftaran akun milik Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Honorer maupun pelamar umum yang ramai-ramai membuat akun SSACASN itu terjadi pada Sabtu (3/8). Rupanya, memang terjadi perubahan tampilan pada SSCASN BKN tersebut . SSCASN BKN itu memang menampilkan pembuatan akun SSCASN.

Namun, ternyata akun pembuatan SSCASN itu hanya dikhususnya untuk CPNS Papua Barat dan Papua Barat Daya. Rupanya itu untuk formasi CPNS 2021 Papua Barat yang belum sempat dilakukan seleksi.

Tampilan ini kemudian berubah pada Minggu (4/8) dengan ada tambahan SSCASN Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Perubahan tampilan itu mendapat komentar dari Deputi bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Suharmen. "Web pendaftaran akun SSCASN itu milik BKN, tetapi khusus formasi CPNS 2021 untuk Papua Barat," kata Deputi Suharmen dilansir, JPNN, Minggu (4/8).

Dia menambahkan telah meminta timnya untuk segera memperbaiki tampilan SSCASN BKN agar tidak bikin rancu. Nantinya tampilannya khusus SSCASN Papua Barat.

Deputi Suharmen mengatakan https://daftar-pbpbd-sscasn.bkn.go.id/akun baru bisa dilaksanakan sekarang ini. Kalau nanti situasinya memburuk lagi, seleksinya ditunda sampai kondisi kondusif.

Dia menjelaskan pendaftaran yang dibuka ini untuk formasi CPNS 2021. Formasi tersebut telah disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), tetapi belum bisa dilaksanakan karena konflik terus.

Untuk pendaftaran PPPK 2024, lanjutnya, belum bisa dilaksanakan karena datanya masih diaudit oleh perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Papua Barat serta Kantor Regional (Kangen) BKN Papua Barat. "Sekali lagi ini hanya khusus untuk Papua Barat dan belum semua," ucapnya.

Deputi Suharmen menegaskan BKN tidak bisa menyelenggarakan secara serentak di Papua dan Papua Barat, tetapi pelaksanaannya berdasarkan kondisi tingkat keamanan di masing-masing wilayah. Mengenai pelamar baik honorer maupun umum yang sudah terlanjur membuat akun di link tersebut, Deputi Suharmen mengatakan tidak perlu khawatir. Nama mereka tidak akan dianulir. "Kalau baru bikin akun, ya mereka masuk kategori belum mendaftar. Jadi, tidak dianulir," pungkasnya. (fajar)

 


 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama