Bunuh Satu Warga dan Lukai Rekannya, Pria di Kabupaten TTU NTT Berusaha Bunuh Diri

Bunuh Satu Warga dan Lukai Rekannya, Pria di Kabupaten TTU NTT Berusaha Bunuh Diri

Bunuh Satu Warga dan Lukai Rekannya, Pria di Kabupaten TTU Berusaha Bunuh Diri


Suara Numbei News - Seorang pria di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT membacok satu orang warga hingga tewas.

Tidak puas dengan itu, pelaku mendatangi korban yang lain juga membacok dengan parang sehingga mengalami luka serius.

Pasca satu warga tewas dan satu lainnya luka berat, pelaku berusaha bunuh diri dengan menggorok lehernya menggunakan parang.

Kasus ini terjadi pada Minggu (18/8/2024) di jalan raya Oenaek, Desa Noelelo, Kecamatan Mutis, Kabupaten TTU.

Teridentifikasi pelaku adalah Antonius Kuil (45), warga Desa Noelelo, Kecamatan Mutis, Kabupaten TTU.

Ia membacok hingga tewas korban Redemtus Wanda Anunut (37), warga Desa Noelelo, Kecamatan Mutis, Kabupaten TTU.

Sementara korban Bonifasius Sila (53), warga Kampung Mamlasi, Kecamatan Netemnanu Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang mengalami luka berat.

Bonifasius dibacok sebanyak tiga kali pada bagian kepala korban hingga korban mengalami tiga luka terbuka pada bagian kepala.

Pelaku Antonius Kuil diduga depresi karena masalah ekonomi dalam keluarga.

Antonius membacok korban Redemtus Wanda Anunut menggunakan sebilah parang.

Ia membacok pergelangan tangan kiri korban Redemtus Wanda Anunut hingga putus dan membacok lagi bahu sebelah kiri korban yang menyebabkan luka terbuka dari bahu kiri hingga dada sebelah kiri Korban.

Korban Redemtus Wanda Anunut sempat melarikan diri sejauh 80 meter kemudian terjatuh dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Selanjutnya Antonius Kuil pergi mendapati korban kedua Bonifasius Sila di Kampung Mamlasi Kecamatan Netemnamu Selatan, Kabupaten Kupang dan membacok korban hingga menderita tiga luka terbuka.

Setelah membacok dua korban, pelaku berupaya bunuh diri dengan cara menggorok lehernya sendiri menggunakan parang yang dibawa pelaku.

Akibatnya pelaku mengalami luka kritis pada bagian leher.

Pelaku kemudian diamankan petugas kepolisian dan dirawat di Puskesmas Oepoli, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang

Informasi yang diperoleh dari beberapa warga bahwa dalam beberapa hari terakhir pelaku diketahui sedang mengalami depresi akibat masalah ekonomi dalam keluarga.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Miomaffo Barat sesuai dengan laporan polisi nomor LP/B/23/VIII/2024/SPKT/Polsek Miomaffo Barat/Polda NTT, tanggal 18 Agustus 2024 tentang pembunuhan sesuai dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan.

"tindak pidana pembunuhan yang menyebabkan satu korban meninggal dunia dan satu korban lainnya mengalami luka berat pada bagian kepala yang dilakukan oleh Antonius Kuil," ujar Kapolsek Miomaffo Barat, Ipda Putu Ediarta, Senin (19/8/2024).

Korban Redemtus meninggal dunia dan Bonifasius Sila mengalami luka berat.

Kapolsek Miomaffo Barat Polres TTU kemudian berkoordinasi dengan Polsek Amfoang Timur, Polres Kupang untuk mengamankan pelaku.

Kapolsek Miomaffo Barat, Polres TTU mengaku kalau korban dibacok di depan rumah warga.

"Kemudian korban melarikan diri sejauh 80 meter, terjatuh dan meninggal dunia tepatnya di jembatan Noelelo," ujar Kapolsek Miomaffo Barat, Ipda Putu Ediarta.

Kapolsek bersama anggota dan tim identifikasi Pores TTU melakukan oleh TKP di lokasi kejadian pada Minggu (18/8/2024) petang. *** digtara.com

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama