Gandeng Bulog, Bapanas Gelar GPM di Pasar PLBN Motaain Kabupaten Belu NTT

Gandeng Bulog, Bapanas Gelar GPM di Pasar PLBN Motaain Kabupaten Belu NTT

Luncurkan Gerakan Pangan Murah di Pasar PLBN Motaain (LP)


Suara Numbei News - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belu yang bekerjsama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) luncurkan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

Peluncuran Gerakan Pangan Murah (GPM) di PLBN Motaain ditandai dengan penguntingan Pita yang dilakukan oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri RI, Dr. Yusharto Huntoyungo, bersama Direktur Regional II Badan Pangan Nasional (Bapanas) Muhamad Rodo.

Peluncuran GPM yang berlangsung dipasar PLBN Motaain dalam rangkah memperingati HUT Ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada kegiatan tersebut, Bapanas melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten melibatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM).

Dalam sambutannya, Kepala BSKDN Kemengdari RI, Dr. Yusharto Huntoyungo, mengatakan GPM untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di kawasan PLBN.

Menurut Yusharto bahwa bentuk gerakan lewat pangam murah ini diharapkan dapat mencegah atau mengendalikan terjadinya Inflasi yang menghantui banyaknya Negara saat ini.

" Karena mereka dibatasi produksinya dan tidak mengelola dengan benar distribusi komoditas dari produsen kepada konsumen," ungkapnya di Pasar PLBN Motaain, Sabtu 17 Agustus 2024.

Dikatakannya, PLBN menjadi salah satu tempat untuk mempertemukan antara produsen dan konsumen yang ada di Wilayah Perbatasan sehingga berbagai produk yang dibutuhkan masyarakat dapat tersedia dengan jumlah yang cukup dan kualitas baik.

"Kami mengapresiasi upaya yang dilakukan PLBN, dukungan dari Bapanas melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belu dan bekerjasama dengan Bulog," tuturnya.

Pesan Yusharto kepada para pelaku UMKM bersama dengan seluruh stakeholders berikut di kawasan Perbatasan untuk menjaga agar terjadi stabilitas distribusi dengan memperhatikan rantai pasok.

Berikuti ini, sembako yang disediakan oleh Bulog yakni;

Beras SPHP 10 ton harga 12.000/Kg

Minyak goreng 420 liter harga 16.500

Gula 250 kg harga 17.500

Terigu 20 Kg harga 12.000

Kegiatan yang digelar ini untuk membantu masyarakat di wilayah Perbatasaan RI-RDTL.*** lintaspewarta.com



 

 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama