Inspiratif! Tanpa Sekat, Umat Muslim di Ende Berikan Dukungan Jelang Penahbisan Uskup Agung Ende

Inspiratif! Tanpa Sekat, Umat Muslim di Ende Berikan Dukungan Jelang Penahbisan Uskup Agung Ende

ENDE- Siswa SMAK Negeri Ende dan siswa Madrasah Aliyah Negeri Ende membawa tarian kolaborasi moderasi beragama saat menyambut para Uskup yang tiba di Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende, Rabu, 21 Agustus 2024 sore. 



Suara Numbei News - Acara penahbisaan Uskup Agung Ende Mgr Paulus Budi Kleden tidak hanya didukung umat Katolik di Keuskupan Agung Ende. Dukungan persaudaraan lintas agama tanpa sekat diberikan umat Muslim untuk Uskup Agung Ende terpilih itu.

Umat muslim di Kota Ende berpartisipasi sejak penjemputan Mgr Paulus Budi Kleden hingga menyambut Kardinal dan para uskup. 

Bersama umat Katolik, umat Muslim di Ende mengambil bagian menyambut rombongan uskup yang tiba Bandara Ende, membuat pagar betis saat rombongan menuju gereja Katedral, Rabu, 21 Agustus 2024 sore.

Asyiela Buthsainah Rodja, siswa dari Madrasah Aliyah Negeri Ende ini salah satu penari yang menyambut rombongan uskup.

Remaja yang mengenakan jilbab berwarna hita ini memenuturkan, ia berpartisipasi untuk membangun kerukunan dan toleransi antar-umat beragama di Kabupaten Ende.

Ia berharap, umat beragama di Kabupaten Ende terus membangun kerukunan, menjaga toleransi antar sesama umat dalam bingkai kebinekaan di Kota Pancasila.

"Harapan kami dengan penahbisan Uskup Agung Ende Mgr Paul Budi Kleden, umat beragama di Kabupaten Ende terus membina kerukuan dan toleransi di waktu yang akan datang,"ujarnya.

Perayaan penahbisaan Uskup Agung Ende akan berlangsung di Gereja Katedral Ende pada Kamis, 22 Juli 2024 sekitar pukul 08:30 Wita. Misa dihadiri 30 uskup dan ribuan umat. *** flores.tribunnews.com





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama