Perempuan asal Kabupaten Malaka NTT jadi Korban Perdagangan Manusia di Medan, Berhasil Diselamatkan

Perempuan asal Kabupaten Malaka NTT jadi Korban Perdagangan Manusia di Medan, Berhasil Diselamatkan

Penjabat Gubernur NTT Memberikan Keterangan Pers terkait warga Malaka yang menjadi Korban Perdangangan Manusia di Medan/Foto: lintasntt.com


Suara Numbei News - Dolviana Hoar Nahak, 27, warga Desa Rabasa Haerain, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur menjadi korban perdagangan manusia di Medan, Sumatera Utara.

Dolviana mengaku disekap di sebuah rumah kosong di Jalan Kartini, Gang Mardi, Medan pada 21 September 2024 malam, namun ia berhasil menyelamatkan diri dengan cara memanjat tembok rumah untuk meminta bantuan kepada warga.

Dolviana kemudian dibawa ke polisi sebelum diserahkan warga NTT yang tinggal di Medan termasuk Ketua KONI NTT Josef Nae Soi dan anggota DPRD NT Inche Sayuna.

“Saudara kita ini ditemukan oleh Pak Josep di satu tempat di Medan. Kemudian Pak Josep berinisiatif untuk menyelamatkan yang bersangkutan, sehingga yang bersangkutan saat ini bersama-sama kita di kantor Gubernur dalam keadaan sehat,” kata Penjabat Gubernur NTT Andriko NotoSusato dalam kegiatan jumpa pers di Kantor Gubernur NTT, Rabu (25/9/2024).

Menurut Josef Nae Soi, kasus warga NTT menjadi korban perdagangan manusia dan berhasil ia selamatkan tersebut, merupakan kedua kalinya. Saat masih menjabat wakil gubernur NTT, Josef juga pernah menyelamatkan warga daerah ini yang menjadi korban perdagangan manusia.

Dolviana mengatakan, awal mula ia menjadi korban perdagangan manusia berawal dari perkenalannya bersama seorang pria bernama Andre Nenometa di Kelurahan Oesapa, Kota Kupang melalui media sosial facebook.

Di akun pria tersebut terdapat lowongan pekerjaan menjadi asisten rumah tangga dan karyawan toko di Median. Dolviana tertarik hingga diperkenalkan dengan seorang perempuan hingga diberangkatkan ke Medan pada 21 September. “Saya dari Malaka 20 September dan berangkat ke Medan 21 September,” ujarnya. (gma) *** lintasntt.com

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama